PCM Rowosari Gelar Tiga Paket Kegiatan Gebyar Milad Muhammadiyah Ke 107

0
0 views
KARNAVAL. Salah satu kontingen karnaval PCM Rowosari yg ikut memeriahkan gebyar milad Muhammadiyah ke 107 (foto dok ragil)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Rowosari, Kendal menggelar tiga paket kegiatan gebyar dalam rangka milad ke 107 Muhammadiyah. Ketiga paket gebyar tersebut  bernuansa olah raga, seni dan keagamaan, yaitu Porseni, karnaval dan pengajian umum.

Ketua panitia, H. Solikhin, mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan selain dalam rangka memeriahkan milad ke 107 Muhammadiyah di Kecamatan Rowosari juga untuk mengakrabkan warga Muhammadiyah dan masyarakat umum.

“Kegiatan milad selain untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan seni juga sebagai sarana sillatrrahmi antara pimpinan dengan anggota, simpatisan dan warga secara umum” Kata Solikhin ketika ditemui kendalmu.com di sela-sela acara karnaval pada Ahad (17/8) di lapangan sepak bola Gebanganom, Rowosari.

Beliau menjelaskan, ke tiga kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga Muhammadiyah dan masyarakat umum.

“Sebagaimana kita lihat bersama, bahwa karnaval diikuti oleh lebih dari 3000 orang. Mereka berasal dari PCM,PRM, Ortom, amal usaha pendidikan dan masyarakat umum, bahkan karnaval diikuti oleh SD Negeri se Kecamatan Rowosari” ucapnya.

Dalam karnaval, menurut Sholikhin, pihak panitia telah menyiapkan berbagai hadiah door prize untuk peserta karnaval, mulai dari hadiah hiburan, yaitu alat-alat rumah tangga, peralatan belajar sampai hadiah utama, yaitu mesin cuci.

PARTISIPASI. Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiah Ranting Randusari berpartisipasi karnaval dalam rangka milad ke 107 Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh PCM Rowosari (foto dok ragil)

Ditambahkan oleh Sholikhin, khusus untuk kegiatan Porseni dilaksanakan mulai sepekan yang lalu dan diikuti oleh 16 club futsal yang ada di Kecamatan Rowosari. Sedangkan untuk pengajian akan dilaksanakan tanggal 24 November yang rencananya akan menghadirkan wakil ketua PWM Jawa Tengah, Prof. Dr. H. Suparman Syukur, MA untuk menyampaikan tausyiah.

“Kegiatan pengajian sebagai puncak acara milad Muhammadiyah ke 107 di Rowosari” imbuhnya.

Sedangkan ketua PCM Rowosari, H, Jumali mengatakan penyelenggaraan Milad tahun ini mengacu pada surat instruksi dari PP Muhammadiyah dan PDM Kendal.

BACA JUGA :  Peduli Musibah Kebakaran Rumah Di Purworejo, PDA Kendal Bantu Para Korban

“Dalam instruksi tersebut disebutkan bahwa milad Muhammadiyah ke 107 diisi dengan berbagai kegiatan yang sifatnya syiar yang menggembirakan dan memerkuat sillaturrahmi

“Jadi kegiatan milad Muhammadiyah sebagai ikhtiar bersama untuk syiar Islam yang menggembirakan dan syiar Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta tahun depan” katanya.

Dikatakan juga, milad ke 107 dan Muktamar perlu kita publikasikan di tengah-tengah masyarakat agar mereka mengetahui, bahwa Muhammadiyah telah berusia 107 tahun dan dalam rentang waktu tujuh bulan lagi akan menyelenggarakan Muktamar ke 48 di Surakarta.

Jumali mengajak kepada warga Muhammadiyah untuk bersyukur kepada Allah, bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi Islam terbesar di dunia mampu menapaki usianya yang ke 107 tahun.

“Kita patut bersyukur bahwa Muhammadiyah mampu berusia 107 tahun. Jarang ada organisasi yang mampu bertahan sampai usia satu abad lebih, maka kita harus bersyukur dan berharap semoga Muhamamdiyah ke depan semakin berkembang dan maju” pintanya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here