Beranda Dinamika PCPM Cepiring Dilantik, Nanang Kurniawan: Muhammadiyah Sebagai Pilar Rahmatan lil alamiin.

PCPM Cepiring Dilantik, Nanang Kurniawan: Muhammadiyah Sebagai Pilar Rahmatan lil alamiin.

0
106 views

KENDALMU.COM | CEPIRING.  Jajaran Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah ( PCPM) Cepiring resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kab. Kendal, Luthfi Ahyani. Pelantikan berlangsung pada Ahad (28/3) di PAY Sutejo Botomulyo, Cepiring.

Usai dilantik Ketua PCPM Cepiring, Nanang Kurniawan yang menggantikan Ketua lama, Supeno Budi Raharjo mengatakan kita patut bersyukur bahwa Muhammadiyah selain akan mengantarkan ummatnya ke pintu gerbang surga jannatunna’im juga dalam kehidupan di dunia Muhammadiyah sebagai salah satu pilar rahmatan lil alamiin.

“Muhammadiyah tidak sebatas organisasi modern yang ahli menata dan mengelola organisasi secara profesional tetapi sebagai salah satu pilar Islam yang menghadirkan Islam  kerahmatan bagi seluruh alam semesta” kata Nanang.

Melalui PCPM, kata Nanang kesungguhan kita dalam menjalankan roda organisasi mestinya tetap mengacu kepada kebijakan-kebijakan Muhammadiyah.

“Dengan selalu mengikuti kebijakan-kebijakan yang ditetapkan Muhammadiyah, kita yakin eksistensi Pemuda Muhammadiyah semakin kokoh” ujarnya.

Nanang berharap pelantikan yang telah dilakukan sebagai ikrar bersama yang mampu menumbuhkembangkan organisasi dan seluruh jajaran PCPM Cepiring saling bersinergi dalam menjalankan amanat organisasi.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cepiring, Slamet Prayitno mengatakan PCM Cepiring sedang melanjutkan pembangunan SD Muhammadiyah dan partisipasi seluruh warga Muhammadiyah Cepiring, termasuk PCPM Cepiring sangat diharapkan.

“PCM Cepiring tetap berkomitmen melanjutkan pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah, diantaranya adalah gedung SD Muhammadiyah” kata Slamet.

Pembangunan AUM, lanjut Slamet sebagai salah satu wujud Muhammadiyah berkemajuan.

“Salah satu indikasi Muhammadiyah disebut sebagai organisasi yang berkemajuan apabila di setiap tingkatan terdapat AUM.

Slamet Prayitno yang juga sebagai Ketua Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PDM Kendal menyampaikan selamat kepada pengurus PCPM Cepiring yang baru dan berharap mampu menjalankan kebersamaan dalam berorganisasi.

BACA JUGA :  Teka Teki Pengganti Ketua PDM Kendal Akhirnya Terjawab

Ketua PDPM Kab. Kendal, Luthfi Ahyani berharap kepengurusan PCPM Cepiring yang baru dapat bersinergi, meningkatkan komunikasi dan berkontribusi kepada organisasi.

“Bentuk komitmen berkontribusi lebih nyata diantaranya adalah meningkatkan dakwah di kalangan pemuda, khususnya anggota PCPM Cepiring” pungkasnya. (nang)