Beranda Dinamika PCPM Gemuh Dikukuhkan, Ilhan Khur Aeni Siap Mengemban Amanat Musycab.

PCPM Gemuh Dikukuhkan, Ilhan Khur Aeni Siap Mengemban Amanat Musycab.

0
60 views
KETUA BARU. Ketua PCPM Gemuh periode 2021-2024, Ilham Khur Aeni bersyukur PCPM Gemuh Kembi bangkit (foto dok dwi)

KENDALMU.COM | GEMUH. Segenap jajaran Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Gemuh, Kendal periode 2021-2024 dikukuhkan melalui sebuah prosesi pelantikan yang digelar pada Ahad (28/3) di masjid Al Hikmah Gemuh Blanten, Kec. Gemuh.

Mereka dilantik oleh Ketua PDPM Kab, Luthfi Ahyani. Adapun yang dilantik adalah Ketua PCPM Gemuh, Ilham Khur Aeni menggantikan ketua yang lama Mikrop. Dalam pelantikan tersebut Ilham didampingi Sekretaris, M. Syamsul Hidayat Hassan Albana dan seluruh jajaran PCPM yang baru hasil keputusan Musycab bulan Februari lalu.

Ketua PCPM Gemuh, Ilham Khur Aeni mengatakan PCPM Gemuh telah mengalami kevakuman beberapa tahun terakhir ini dan saatnya kembali bangkit menuju kemajuan

“Kami merasa berhenti dari segala aktifitas Pemuda Muhammadiyah Gemuh, dan waktunya sekarang untuk kembali menggerakkan Pemuda Muhammadiyah” kata Ilham usai dilantik

Keputusan Musycab bulan Februari lalu, kata Ilham kita jadikan sebuah komitmen bersama dan salah satu dasar seluruh jajaran PCPM Gemuh dalam menjalankan roda organisasi.

“Keputusan Musycab PCPM Gemuh sebagai amanah yang harus kita emban bersama dalam upaya menggerakkan organisasi” tegas Ilham.

Dia berharap prosesi pelantikan yang baru berlangsung sebagai ikrar bersama dan harus kita pertanggungjawabkan dengan menjalankan program- program kerja.

PELANTIKAN. Prosesi pelantikan PCPM Gemuh di serambi Masjid Al Hikmah Gemuh Blanten. (foto dok dwi)

Sementara itu ketua PDPM Kab. Kendal, Luthfi Ahyani memberi apresiasi kepada PCPM Gemuh yang mampu menggeliat dan berani bangkit kembali.

“PDPM Kendal sangat mengapresiasi atas kebangkitan kembali PCPM Gemuh yang kami nilai sudah vakum dan benar-benar mati” ungkap Luthfi.

Luthfi berharap pelantikan yang digelar sebagai momentum dan dijadikan tonggak bersama untuk kembali bangkit dalam rangka menghidupkan dan menggerakkan kembali PCPM Gemuh.

Sedangkan Sekretaris PCM Gemuh, Dhomroh merasa bangga dan senang atas kesadaran anak-anak muda Muhammadiyah Gemuh yang bersedia dan kembali bangkit melalui organisasi kepemudaan Muhammadiyah.

BACA JUGA :  Ketua PCM Plantungan : Guru Nek Minggu Ojo Turu

“Kami sebagai orang tua, PCM Gemuh awalnya prihatin terhadap kevakuman PCPM yang mestinya tidak boleh menghentikan laju dan gerak organisasi” kata Dhomroh.

Salah satu ciri organisasi vakum, lanjut Dhomroh adalah matinya inisiatif dan tidak adanya aktifitas organisasi.

“Melalui pelantikan yang di dalamnya ada ikrar suci diharapkan PCPM Gemuh tidak hanya bangkit, tetapi mampu mengejar ketertinggalan dengan PCPM di luar Gemuh” harapnya.

Hadir dalam pelantikan antara lain jajaran PCM Gemuh dan Ortom tingkat cabang.

Turut hadir juga Ustadz Masduki yang memberi motivasi kepada PCPM Gemuh yang baru agar bisa merawat organisasinya dengan ikhlas.

“Pekerjaan ikhlas itu bukan perkara yang mudah, karena yang mengetahui ikhlas dan tidaknya hanya dirinya dan Allah” katanya. (fur)