PCPM Kangkung Gelar Musycab di Lereng Gunung Perahu, Eliyan Alfaroy Terpilih Sebagai Ketua Baru

0
2 views
KOLEGIAL. Kebersamaan PCPM Kangkung dalam Musycab ke 16 yang berlangsung di Lereng Gunung Perahu (foto dok abi)

KENDALMU.COM | KANGKUNG. Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kangkung menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) periode Muktamar ke 16. Gelaran Musycab berlangsung di masjid Al Hikmah Kenjuran, Purwosari, Sukorejo, pada Sabtu (4/1).

Ketua PCPM Kangkung Heru Nugroho, mengatakan, Musycab dilaksanakn di lereng gunung Perahu, Kenjuran sekaigus dalam rangka menyampaikan hasil penggalangan dana untuk renovasi masjid Al Hikmah.

“Kami sengaja Musycab PCPM Kangkung digelar di masjid Al Hikmah Kenjuran untuk melihat langsung kondisi masjid dan menyampaikan dana bantuan” kata Heru.

Beliau berharap meskipun Musycab dilaksanakan di luar Kangkung, esensi dan maksud tujuan Musycab tetap dicapai sebagaimana yang diatur dalam AD dan ART Pemuda Muhammadiyah.

Beliau menjelaskan dalam Musycab PCPM Kangkung terdapat tiga agenda yang wajib diputuskan, yaitu penyampaian laporan pertanggungjawaban PCPM Kangkung periode 2015-2020, Program kerja untuk empat tahun ke depan, dan terpilihnya personalia Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kangkung periode 2020-2024.

SUASANA RAPAT. Pimpinan Sidang dalam Musycab sedang memimpin jalannya Musycab (foto dok. abi)

Dalam Musycab disebutkan, bahwa pemilihan pimpinan berjalan sesuai mekanisme, yaitu terdapatnya calon formatur yang berjumlah 32 orang. Dari jumlah calon formatur tersebut dipilih 13 orang sebagai anggota formatur.

PANJI-PANJI. Musycab PCPM Kangkung periode Muktamar ke 16 berlangsung di lereng gunung Perau, Kenjuran, Purwosari, Sukorejo. Panji-panji Musycab bertengger (foto dok abi)

“Dari hasil pemilihan calon formatur terpilih 14. Karena terdapat dua calon formatur yang memperoleh suara yang sama, maka formatur menjadi 14 orang, yaitu Bahtiar Rifa’i mendapat 23 suara, Abdul Karim 22 suara, Ellian Alvaroy Larissa 22 suara, M. Ali Ridho 20 suara, M. Fajrinshah 20 suara, Ahmad Riyanto 20, Abu Daulah Haque 20 suara, M. Miftahudin 19, Imam Widiyanto 19, Furqon Al Haq 18, Rudy Ichwanto 17, Dicky Ivan 17, Lutfi Hakim 12, dan Mustaghfirin 12 suara” terangnya.

Rapat formatur memutuskan, Eliyan Alvaroy Larissa sebagai ketua PCPM Kangkung 2020-2024 dibantu oleh sekretaris Abdul Karim, dan bendahara Abi Daaulah Haque.

BACA JUGA :  LPB Kendal Kirim 5 Personil Respon Banjir Jabodetabek & Banjir Bandang Jabar

Heru Nugroho berharap hasil Musycab dapat direalisasikan bersama, khususnya kepemimpinan mendatang dapat melaksanakan program yang telah diputuskan.

“PCPM Kangkung bersifat kolegial, maka kebersamaan dalam berorganisasi untuk melaksanakan program kerja mutkak dilakukan” pungkasnya. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here