PCPM Ngampel dan Pegandon Dikukuhkan, Inilah Pesan Ketua PDM Kendal

0
49 views

KENDALMU.COM | PEGANDON. Dua Pimpinan Cabang Pemuda Mujammadiyah, yakni Kecamatan Ngampel dan Pegandon resmi dikukuhkan lewat pelantikan bersama yang berlangsung pada Ahad (2/10) di Balai Desa Pegandon.

Mereka yang dilantik adalah ketua dan jajarannya dari dua PCPM, yakni Naufal Hani Makarim Ketua PCPM Ngampel menggantikan Ghozwatul Fikri Arfinanda, sedangkan Rahardian Aditya Nugraha Ketua PCPM Pegandon menggantikan Nur Fathoni.

Ketua PDPM Kendal, Luthfi Ahyani mengatakan sebagai Pemuda Muhammadiyah dituntut memiliki ciri dan kepribadfian aqidah kuat dan beribadah yang tertib.

“Militansi pemuda Muhammadiyah apabila dalam jiwanya tertanam aqidah yang kuat dan beribadah tertib, disiplin dalam menjalankan syariat Islam” kata Luthfi.

Selain itu, lanjutnya, bangunan ekonomi keluarga Pemuda Muhammadiyah juga harus ikut kuat.

“Dengan ekonomi keluarga yang tertata dengan baik dan kuat berpengaruh terhadap gerakan setiap kegiatan organisasi, karena ketika menjalankan aktifitas, mendapat tugas  organisasi sudah tidak begitu memikirkan kesejahteraan keluarga” jelasnya.

Dia meminta kepada anggota Pemuda Muhammadiyah yang sudah cukup umur segera menikah.

“Dengan menikah hidup semakin berkah, pola kehidupan disiplin dan tertib, seperti tertib berorganisasi” ujarnya.

Sementara itu Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam menilai keberadaan Pemuda Muhammadiyah di cabang-cabang tertentu jumlah anggotanya relatif sedikit, namun mampu menunjukkan kualitasnya.

“Jangan kecil hati dengan jumlah anggota yang relatif sedikit, namun tunjukkan bahwa Pemuda Muhammadiyah memiliki kualitas, dan unggul di masyarakat” kata Ikhsan.

Kader Muhammadiyah, lanjut Ketua PDM Kendal, melalui pendidikan di Darul Arqam mereka mumpuni dalam pemahaman agama Islam, sehingga dari seribu lebih santri yang mondok di Darul Arqam ke depan akan lahir generasi-generasi berkualitas.

“Mereka yang mondok di Darul Arqam berangkat dari keluarga Muhammadiyah, maka pemuda Muhammadiyah tidak boleh merasa kecil hati, minder dalam menghadapi realitas sosial” ucapnya menyitir penggalan ayat ke 55 Al qur’an Surat Al Anfal ‘jika ada dua puluh orang yang sabar di antara kamu, niscaya mereka dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang (yang sabar) di antara kamu, niscaya mereka dapat mengalahkan seribu orang kafir, karena orang-orang kafir itu adalah kaum yang tidak mengerti’

Lebih lanjut Ikhsan meminta kepada anggota Pemuda Muhammadiyah untuk tidak khawatir, inysa Allah secara kualitas dan person diperhitungkan.

BACA JUGA :  Ketua PDM Kendal : Janji Allah Kepada Orang Yang Bertaqwa Akan Menemukan Kemudahan

“Jika ada 10 Pemuda Muhammadiyah di sebuah Ranting berkualitas mendirikan sebuah amal usaha, seperti koperasi yang dikelola secara aturan akan mempengaruhi masyarakat setempat” ujarnya sambil memberi contoh kisah Ashabul Kahfi yang mengguncangkan dunia dan terukir dalam salah satu surat di Al qur’an, yaitu Surat Al Kahfi.

“Pemuda-pemuda seperti Askhabul Kahfi yang kuat imannya, berani menentang arus kedunguan, dikejar-kejar oleh penguasa dan Allah menyelamatkan mereka dengan cara menidurkan selama 309 tahun” ungkap Ikhsan.

Ikhsan Intizam juga meminta kepada Pemuda Muhammadiyah memulai menginventarisir kemampuan dan keahlian di bidangnya masing-masing untuk kepentingan masa depan Muhammadiyah.

“Siapkan kader-kader terbaiknya untuk masa depan menjadi pelopor, pelangsung, dan penyempurna Amal Usaha Muhammadiyah, yaitu mereka yang ikhlas dalam beramal dan berjuang melalui Muhammadiyah untuk diantarkan kelak di pintu gerbang jannatunna’im” pungkasnya. (fur)