PCPM Rowosari Tingkatkan Kapasitas Kader Melalui Upgrading

0
50 views
FOTO BERSAMA. Seluruh peserta dari Ranting dan Cabang Pemuda Muhammadiyah Rowosari melakukan foto bersama setelah penutupan. (foto dok, joe)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kapasitas kader. Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Rowosari laksanakan Upgrading di Dusun Kenjuran, Purwosari Kecamatan Sukorejo. Sabtu-Ahad (2-3/1).

Kegiatan ini merupakan program kerja bidang organisasi yang di ikuti oleh sekitar 30 peserta yang berasal dari Ranting dan Cabang Pemuda Muhammadiyah Rowosari.

Ketua PCPM Rowosari, Unwan Qowiyudin mengatakan, selain sebagai ajang mempererat ukhuwah kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan kader-kader yang ada di ranting dan cabang agar dapat semakin saling mengenal satu sama lain.

“Setelah lama jarang kita berkumpul, saya berharap melalui upgrading ini, kita bisa saling mengenal, baik kader lama maupun yang baru bergabung” kata Unwan.

TA’ARUF. Sesi perkenalan diri dari masing-masing peserta (foto dok. joe)

Dalam sesi orientasi, Sekretaris Bidang Organisasi, Shobaril Yuliadi menyampaikan, kegiatan upgrading ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kapasitas kader agar semakin bertambah.

“Setelah di upgrade, pasti banyak hal yang meningkat. Semangatnya harus meningkat, pengetahuannya harus meningkat, dan persaudaraannya pun pasti meningkat” ujarnya.

Sementara Ach. Santoso selaku Ketua panitia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah hadir serta menyukseskan acara Upgrading ini.

“Saya berharap agar kegiatan ini bukan seperti jalan-jalan saja melainkan dapat menambah semangat dalam berorganisasi” tambahnya.

Dalam kegiatan ini peserta di ajak untuk memecahkan masalah melalui materi problem solving, kemudian dilanjut Focus Group Discussion (FGD), dan pagi harinya peserta mendapat materi konservasi alam, dari Mbah Bisri Juru Kunci Gunung Prahu. (joe)

BACA JUGA :  PR IPM SMK Muhpat Sukorejo Gelar Musyran, Sandi Setiawan Terpilih Sebagai Ketum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here