PCPM Sukorejo dan KOKAM Gandeng IPM Dirikan Posko Penggalangan Dana Untuk Musibah Bencana Di Indonesia

0
208 views
POSKO. Jajaran AMM Cabang Sukorejo siap melakukan penggalangan dana dari masyarakat umum melalui Posko Bunderan untuk para korban bencana di tanah air. (foto dok roy)

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sukoreno bersama Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) setempat menggandeng Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sukorejo. Kerjasama tersebut dalam bentuk mendirikan Posko di Bunderan Alun – Alun Sukorejo untuk penggalangan dana dari masyarakat dalam rangka membantu para korban yang terdampak bencana alam, seperti gempabumi di Mamuju, Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, dan daerah musibah bencana lainnya.

Ketua PCPM Sukorejo, Kholid Moris, mengatakan, Posko ini didirikan bersama, selain PCPM, KOKAM, IPM, juga Lazismu dan Jamaah Tangguh Kenjuran.

“Ini sebagai bentuk One Muhammadiyah One Respon” kata Kholid ketika ditemui distributor kendalmu.com pada Rabu (20/1).

Beliau menjelaskan, posko akan beroperasi selama sepekan terhitung sejak tanggal 21 – 28 Januari 2021 dengan sasaran masyarakat umum sebagaimana tertuang dalam instruksi PWM Jateng.

“Setiap donatur yang menyumbang kami beri tanda terima atau kwitansi sebagai bentuk tertib administrasi dan pertanggungjawabab” ujarnya.

Dijelaskannya, penggalangan dana dilakukan sebagai tindak lanjut dari program Lazismu dan intruksi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah hingga Daerah untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan korban bencana alam di Indonesia maka sebagai pemuda harus tanggap dan sigap membantu dari segala sisi, sesuai kemampuan dan potensi masing – masing anggota.

“Seperti gayung bersambut, dari Lazismu Sukorejo dan ortom yang lain memberikan sambutan positif dan respon langsung dengan mengadakan koordinasi di SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo sehari sebelumnya”

Menurut Kholid, dalam pelaksanaannya setiap petugas menegakkan prokes dengan penyediaan face sield, handsanitizer, masker serta sift pergantian yang ketat.

Kholid berharap, semoga saudara kita yang sedang dilanda musibah diberi kesabaran dan ketabahan.

“Bantuan dari donatur semoga dapat membantu mengurangi beban yang dipikul serta doa senantiasa kita panjatkan untuk keselamatan saudara sekalian” katanya. (roy)

BACA JUGA :  PD IPM Kendal Adakan Rapat Pleno Diperluas, Inilah Hasilnya