PD IPM Kendal Adakan Nongki Daring untuk Ketiga Kalinya

0
0 views
( flyer Nongki Daring ke - 3 )

KENDALMU.COM. | KENDAL. Di tengah dampak wabah virus corona yang menghambat berbagai pekerjaan maupun kegiatan karena efek dari kampanye “dirumah saja” yang di anjurkan pemerintah, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( PD IPM ) Kabupaten Kendal tidak kehilangan akal untuk tetap melaksanakan kegiatan dalam rangka mengedukasi kepada pelajar khususnya tentang hal apa saja saat wabah virus ini berlangsung.

Memahami hal tersebut PD IPM Kab. Kendal pada Jumat (10/4) lalu menggelar kegiatan bertajuk “Nongki Daring” atau nongkrong yang dilaksanakan via daring (online). Kegiatan ini sudah tiga kali dilaksanakan rutin setiap Jum’at malam melalui grup Whatsapp dengan tema yang berbeda-beda setiap pekannya.

Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan ( PIP ), Iman Wicaksono menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak tiga pekan yang lalu, yakni Jum’at (27/3) yang di inisiasi oleh Bidang PIP itu sendiri, dengan tema “Awas ada Corona” yang mengundang Muhammadiyah Covid-19 Command Center ( MCCC ) sebagai narasumber.

“Nongki Daring ini adalah istilah dari kegiatan nongkrong tapi lewat dunia maya, nongkrong sendiri adalah istilah yang digunakan untuk berkumpul bersama teman-teman di suatu tempat, yang melibatkan pembicaraan segala macam hal, mulai dari yang remeh sampai yang serius. Jadi kesimpulannya Nongki Daring itu seperti melakukan perkumpulan yang membahas segala hal namun di dunia maya atau tidak perlu tatap muka”. jelas Iman.

Dalam Nongki Daring ketiga ini mengangkat tema Ngobrol Perkara Organisasi dengan narasumber Ketua Umum PD IPM Kabupaten Kendal,  Keniya Adikaputri.

Beliau menjelaskan, bahwa betapa pentingnya tentang etika, wewenang, dan tertib berorganisasi.

“Kita sadar saat ini Pimpinan Cabang dan Ranting belum paham betul mengenai tugas dan wewenang sebagai pimpinan di organisasi, jadi kami angkat materi tentang tugas dan wewenang dalam organisasi dan tertib administrasi” kata Keniya.

BACA JUGA :  PCPM Kangkung Gelar Musycab di Lereng Gunung Perahu, Eliyan Alfaroy Terpilih Sebagai Ketua Baru

Dia melanjutkan,  bahwa tertib administrasi ini merupakan salah satu indikator keberhasilan dari suatu organisasi.

“Salah satu tertib organisasi adalah terdapatnya administrasi yang mudah diakses dan dapat dipertanggung jawabkan keberadaannya” ujarnya.

Salah satu yang penting dan harus tertib, lanjut Keniya, adalah tersedianya administrasi kesekretariatan secara lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan.

Keniya menambahkan, Di IPM sendiri ada platform organisasi bernama MY IPM yang fungsinya untuk mempermudah menertibkan administrasi dengan fitur-fitur didalamnya seperti; pendataan anggota, arsip surat, pencatatan keuangan, dan pengagendaan kegiatan.” pungkasnya. (wicak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here