PD IPM Kendal Adakan Rapat Pleno Diperluas, Inilah Hasilnya

0
24
HIKMAT. Penyampaian laporan program masing-masing Bidang PD IPM Kendal. (foto dok. iman)

KENDALMU.COM | KENDAL. Dalam rangka menggiatkan kembali program-program kegiatan organisasi saat pandemi masih berlangsung, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( PD IPM ) Kendal mengadakan Rapat Pleno diperluas bersama Pimpinan Cabang ( PC ) dan Pimpinan Ranting ( PR) IPM se Kabupaten Kendal pada Ahad (13/09) di Aula Gedung Dakwah Muhammmadiyah Kendal.

Ketua Umum PD IPM Kendal, Keniya Adikaputri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan respon dari kekhawatiran ditubuh IPM untuk mengatasi kemungkinan dilaksanakannya kegiatan organisasi di tengah pandemi.

“Dikarenakan belum memungkinkannya pelaksanaan program di tingkat daerah, untuk itulah rapat pleno diperluas ini kami adakan agar pimpinan IPM di setiap lapisan dapat menyampaikan laporan, progres dan usulan agar kegiatan IPM baik itu di tingkat Daerah sampai Ranting bisa tetap aktif”. katanya

Dalam rapat tersebut menghasilkan tiga keputusan yang akan dilaksanakan oleh seluruh pimpinan IPM di Kabupaten Kendal.

Adapun tiga keputusan hasil dari rapat tersebut adalah :

  1. Kemungkinan pelaksanaan Konferensi Pimpinan Daerah (KONPIDA) secara daring di akhir bulan Oktober mendatang.
  2. Program Pimpinan Daerah dilaksanakan di Pimpinan Cabang dan pimpinan ranting masing-masing dengan dukungan penuh PD IPM Kendal.
  3. Masifikasi Perkaderan non formal di tingkat cabang dan ranting di tengah pandemi

 

LAPOR. Perwakilan dari PC IPM Weleri menyampaikan progress dan report yang telah dicapai. (foto dok. hamzah)

 

Keniya juga menjelaskan, sejak pandemi ini beberapa cabang tetap aktif mengadakan kegiatan secara rutin ataupun insidental.

“Saat sesi progress report beberapa cabang melaporkan bahwa meski sulit berkegiatan saat pandemi namun masih bisa melaksanakan kegiatan, seperti PC IPM Kendal yang rutin melaksanakan kajian secara hybrid, PC IPM Sukorejo dengan kegiatan wirausaha, juga PC IPM Rowosari dan Weleri dengan diskusi lewat daring, sementara pimpinan yang lain juga mulai menyiapkan berbagai kegiatan” imbuh Keniya. (joe)

BACA JUGA :  Bupati Kendal Minta Kepada IPM Untuk Menciptakan Generasi Handal Yang Berbudi Luhur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here