Beranda Dinamika PDM Kendal Beri Apresiasi Kepada RSI, Berani Target 15 % Pendapatan Tahun...

PDM Kendal Beri Apresiasi Kepada RSI, Berani Target 15 % Pendapatan Tahun 2021

0
107 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal melalui Wakil Ketua Koordinator Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PDM Kendal memberi apresiasi kepada RSI Muhammadiyah Kendal yang berani mentarget pendapatan di tahun 2021 sebesar 15 %.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua PDM Kendal, H. Yusuf Darmawan setelah menerima paparan dari direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr Suhadi, Sp An dalam Rakor tentang Rancangan Kerja dan Anggaran Pendapatan Belanja (RKAPB) tahun 2021.

“Kami sangat mengapresiasi RSI Muhammadiyah Kendal yang berani mentarget pendapatan di tahun 2021 sebesar 15 %” kata Darmawan usai Rakor di Tirto Arum Baru Kendal, Rabu siang (31/12).

Beliau menjelaskan untuk mencapai target pendapatan sebesar itu dibutuhkan kinerja yang cerdas dilandasi dengan roadmap.

“RSI harus memiliki dokumen yang menjadi gambaran besar serta petunjuk dalam melakukan perubahan dalam rangka mencapai target” tegasnya.

Gambaran masa depan RSI, menurutnya, mestinya memiliki rencana kerja jangka menengah, dan jangka panjang yang saling berkesinambungan.

Terkait dengan perkembangan RSI Kendal dan pembangunan gedung lantai 9 ke depan, beliau meminta ada miniatur RSI yang bisa dilihat oleh para pengunjung RSI.
“Dengan miniatur tersebut, publik bisa melihat rencana masa depan bangunan RSI Muhammadiyah Kendal’ imbuhnya.

Sementara itu Bendahara MPKU PDM Kendal, Aris Mulatno, mengatakan, perkembangan RSI mestinya diiringi dengan perkembangan RS Aisyiyah Truko, dan RS PKU Muhammadiyah Boja.

“Ke dua cikal bakal Rumah Sakit milik Muhammadiyah itu harus ditopang penuh oleh RSI, khususnya tentang pendanaan” kata Aris.

Model pendanaan RSI kepada ke dua AUM Kesehatan tersebut, menurutnya, menggunakan prinsip taawun.

“Prinsip taawun, tolong menolong selama ini telah dilakukan oleh RSI, namun demikian dalam hal audit keuangan atas perintah MPKU PDM Kendal, sehingga tercapai tata kelola keuangan yang baik” ujar Aris. (fur)

BACA JUGA :  Gelar Berniaga Wujud Kreatifitas Guru TK ABA Kendal, Perdana di Cabang Weleri