PDM Kendal Gelar Rakor via Video Conference, Inilah Hasil Putusannya

0
8 views
RAKOR. Pimpinan Daerah Muhammadiyah laksanakan rapat via Video Conference ( foto dok. joe )

KENDALMU.COM | KENDAL. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se Kab. Kendal dan sejumlah Majelis/Lembaga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) secara online atau Video Conference pada Ahad (12/4).

Sekretaris PDM Kendal, Drs. H. Maryono, M.Pd, mengatakan, Rakor via Video Conference  ditempuh mengingat kondisi wabah corona masih terjadi, dan untuk mematuhi protokol yang ditetapkan oleh pemerintah maupun persyarikatan.

“Kapolri telah mengeluarkan Maklumat Tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), dan salah satunya yang dilarang adalah kerumunan orang atau mendatangkan orang banyak” katanya. Disamping itu, lanjut Maryono, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah juga sudah mengeluarkan Surat Edaran tentang Tuntunan Ibadah Dalam Kondisi Darurat Covid-19.

Sementara itu Wakil Ketua PDM Kendal, Drs. H. Iskhaq, menegaskan, larangan tidak hanya berkerumun, ibadah Jum’ah saja sementara ditiadakan.

“Maaf, wong jumatan yg wajib saja tidak diadakan karena kumpul orang, ini PDM kok berani mengumpulkan orang? Rapat kan bisa online. Laporan dan informasi ke cabang lewat WA juga bisa,” tulis Iskhaq di laman WhatsApp.

Rapat secara Video Conference  dipandu oleh Sekretaris PDM Kendal, dengan pokok Rakor, yaitu Persiapan Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1441 H dan Amalannya di Tengah-tengah Covid-19.

Pantauan kendalmu.com, dari 21 PCM yang tidak terlihat di monitor ada 3 PCM, yaitu  Plantungan, Pegeruyung, dan Cepiring.

Sebelum rapat dimulai, pemandu acara menyampaikan tata cara rapat via Video Conference , diantaranya adalah Pada saat menunggu kesempatan bicara/tidak bicara mematikan micropun/ speaker agar tidak mengganggu komunikasi Video Conference  (fur)

HASIL RAPAT KOORDINASI SEBAGAI BERIKUT :

BACA JUGA :  Tiga PCNA Di Kendal Awali Gerakan Nasyiah Peduli Dhuafa Terdampak Wabah Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here