Home Dinamika Amal Usaha PDM Kendal Lantik Kepala MI Muhammadiyah Bangunsari Yang Baru

PDM Kendal Lantik Kepala MI Muhammadiyah Bangunsari Yang Baru

1
1 views
PENYERAHAN. Wakil ketua PDM Kendal, DR. H. Utomo, M.Pd menyerahkan SK PDM Kendal kepada kepala MI Muhammadiyah Bangunsari yang baru, Rommy Fahmy Firdause, S.P.d I (foto dok gofur)

KENDALMU.COM | PAGERUYUNG. Wakil ketua PDM Kendal, DR. H. Utomo, M.Pd atas nama PDM Kendal  melantik Romy Fahmy Firdause, S.Pd.I sebagai kepala MI Muhammadiyah Bangunsari, Pageruyung periode 2019-2023 menggantikan  Rukayah, S.Pd.I yang telah habis masa jabatannya. Pelantikan berlangsung Kamis siang (16/1) di gedung balai dakwah Muhammadiyah Pucakwangi, Pageruyung.

Usai melantik, Utomo berpesan kepada kepala MI yang baru agar sekolah yang dipimpinnya berkualitas dan memberi manfaat lebih banyak kepada masyarakat.

“Memberi manfaat yang lebih besar dari MI Muhammadiyah itu misi yang kami berikan kepada kepala sekolah” kata Utomo.

Beliau menjelaskan, AUM di bidang pendidilan merupakan bagian dari ujung tombak dakwah, karena di sana dicetak kader-kader Muhammadiyah untuk masa depan.

“Apalagi pendidikan di tingkat dasar, seperti MI sangat mewarnai keberadaan Muhammadiyah”  imbuhnya.

Utomo memahami berfikirnya masyarakat sekarang ketika memilih sekolahan untuk anak-anaknya, tidak karena sekolah itu milik Muhammadiyah atau bukan.

“Yang penting sekolah itu berkualitas, dan sekolah negeri bukan pesaing yang berat, terbukti banyak SD Muhammadiyah berkualitas dengan jumlah siswa  di atas 700” ujarnya.

Menurut Utomo salah satu kunci untuk membesarkan sekolah dan berkualitas adalah memberi pelayanan terbaik kepada siswa dan orang tua merasakannya.

Sementara itu wakil ketua Dikdasmen PDM Kendal, H. Sugiri, S.Ag, M.Pd mengingatkan kepada kepala MI yang baru tentang Tupoksi, tugas pokok dan fungsi kepala MI, yaitu segera menyusun dan melaksanakan program kerja madrasah, menjabarkan visi dan missi dalam rangka mencapai tujuan MI Muhammadiyah Bangunsari.

“Sebagai kepala MI memiliki tugas supervisi dan evaluasi kepada para guru.Juga rencana kerja perekrutan siswa agar peserta didik semakin bertambah” katanya.

Beliau juga mengingatkan untuk menghilangkan friksi-friksi di masrasah.

BACA JUGA :  Berdayakan Ekonomi Kaum Perempuan, PWNA Jateng Beri Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Web

“Jauhkan dan hilangkan kelompok-kelompok di madrasah” pintanya.

Sedangkan ketua PCM Pageruyung, KH. Abdul Jamil mengatakan, bahwa pelantikan sebagai wujud awal komitmen dalam kepemimpinan.

“Dalam pelantikan ada yang menalkin dan ada yang ditalkin di dalamnya ada janji dan amanat yang harus dilaksanakan” katanya.

Beliau berharap kepada kepala MI Muhammadiyah Bangunsari yang baru untuk segera menunaikan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Semoga kepala MI yang baru termasuk orang-orang yang memelihara amanah dan janji, tidak mengkhianati, tetapi sebaliknya memenuhinya secara sempurna” ucapnya sambil mengutip ayat Al qur’an Surat Al Mu’minun ayat 8 ‘dan orang-orang yang memelihara amanat- dan janjinya’

Hadir dalam kegiatan pelantikan antara lain jajaran PCM Pageruyung, PRM, para guru dan PRA se cabang Pageruyung.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan pengajian menghadirkan wakil ketua PDM Kendal, Drs. H. Moh. Zabidi  yang menyampaikan ceramah tentang etos kerja dalam Islam. (fur)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here