PDM Kendal Siapkan Tiga Tim Usulan Di Muktamar ke 48

0
0 views
SUASANA RAPAT. Tim Sukses Muktamar Divisi Sukses Utusan serius rapat bersama Ortom Daerah membentuk tim perancang usulan yang akan disampaikan di Muktamar Muhammadiyah bulan Juli 2020 di Solo (foto dok joe)

KENDALMU.COM | KENDAL. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal melalui Divisi Sukses Utusan di Muktamar ke 48 Muhammadiyah telah menyiapkan sebanyak tiga tim sukses, yang terdiri dari sukses organisasi, program kerja, dan rekomendasi.

Hal tersebut terungkap dalam rapat tim sukses Muktamar ke 48 Muhammadiyah PDM Kendal divisi sukses utusan yang dihadiri oleh seluruh Ortom tingkat daerah pada Rabu (8/1) di PDM Kendal.

Ketua divisi sukses utusan Muktamar PDM Kendal, H.Abdullah Sachur, mengatakan, seluruh utusan Muktamar dari PDM Kendal kita bekali dengan beberapa usulan untuk disampaikan di setiap sidang.

“Para utusan dari Kendal di Muktamar tidak dengan pikiran hampa, tetapi sudah kita bekali dengan beberapa konsep untuk diusulkan” kata Sachur.

Beliau mengatakan, berdasarkan pengalaman di Muktamar Muhammadiyah, PDM Kendal pernah mengukir sejarah dengan diterimanya dua usulan.

“Bapelurzam, sebuah lembaga zakat sebagai identitas zakat Muhammadiyah Kendal pernah menasional di internal Muhammadiyah dan sekarang menjadi Lazismu. Juga istilah Majelis dan Lembaga yang diberlakukan di tingkat pusat sampai daerah. Sekarang istilah itu berlaku sampai di tingkat cabang dan ranting Muhammadiyah” ungkapnya.

Abdullah Sachur juga menyampaikan, meskipun sampai saat ini utusan Muktamar Muhammadiyah dari Kendal belum diputuskan, kita awali dengan menyusun konsep-konsep usulan agar bisa dimengerti sebagai bekal dan disampaikan  di Muktamar.

“Sesuai dengan ketentuan dari PP Muhammadiyah, PDM Kendal mendapat jatah 8 orang utusan, dan kita putuskan dalam Musypimda yang akan datang”

Senada dengan itu, ketua Tim Sukses Muktamar ke 48 PDM Kendal, H.Yusuf Darmawan, mengatakan, utusan bisa disebut sukses apabila mereka membawa konsep usulan dengan jelas,  berani menyampaikannnya, dan dengan argumen-argumen yang jelas juga.

“Usulan yang kita sampaikan sifatnya nasional, untuk kepentingan Muhammadiyah secara keseluruhan, tidak lokal” kata Darmawan.

BACA JUGA :  Super Market Mina Sari Adakan Soft Launching

Beliau berharap pemikiran-pemikiran dari Ortom perlu kita minta dan kita tuangkan sehingga tersusun narasi usulan yang baik.

Sedangkan sekretaris PDM Kendal, H. Maryono menilai keterlibatan Ortom dalam merancang usulan-usulan dalam Muktamar sangat dibutuhkan dan berharap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Setiap tim terdiri tujuh orang, perwakilan dari setiap Ortom daerah” kata Maryono.

Beliau menerangkan, setiap bidang usulan dikaji  secara sungguh-sunggu di internal Ortom. Kemudian disusun narasinya untuk disampaikan di forum rapat tim sukses.

Dari ketiga bidang tersebut dipilih sebagai penanggung jawab usulan bidang Organisasi , yaitu Hj. Endang Nurani, bidang program kerja dipercayakan oleh Luthfi Akhyani, sedangkan bidang rekomendasi penanggungjawabnya adalah Hari Sofyan Saputra (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here