Home Dinamika PDM Kendal Sosialisasikan dan Syiarkan Muktamar Lewat Sillaturrahim

PDM Kendal Sosialisasikan dan Syiarkan Muktamar Lewat Sillaturrahim

0
1 views
Tim 1 sillaturrahmi sikses Muktamar di PCM Kaliwungu bertempat di SMP Muhammadiyah Kaliwungu.

KENDALMU.COM | KENDAL. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal melakukan sosialisasi Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah melalui anjangsana atau sillaturrahim ke setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang ada di Kabupaten Kendal.

02
Anggota jamaah sillaturrahmi sukses Muktamar dari ibu-ibu Aisyiyah Kaliwungu Selatan di masjid Al Ittiba’ Plantaran.

Sekretaris PDM Kendal, Drs. H. Maryono, M.Pd, mengatakan, sosialisasi Muktamar dengan cara sillaturrahmi dinilai sangat mengena.

“Model sillaturrahmi ini sangat mengena, karena selain berbagai informasi Muktamar yang kami sampaikan secara langsung, kami juga adakan dialog, sehingga mereka yang hadir memahaminya” kata Maryono.

Suasana sillaturrahmi Tim 1 PCM Kota Kendal di SMA Muhammadiyah 4 Kendal

Beliau menjelaskan, dalam menyampaikan informasi menghadapi Muktamar terbagi dalam tiga hal, yaitu kewajiban PCM kepada  PP Muhammadiyah, penggembira Muktamar dan persiapan kegiatan syiar Muktamar yang akan diselenggarakan oleh PDM Kendal.

Ratusan anggota jamaah sillaturrahmi sukses Muktamar di masjid Umar bin Khatab PRM Kumpulrejo, Patebon. (foto dok gofur)

“Kewajiban PCM Kepada PP Muhammadiyah terkait dengan Muktamar adalah Sumbangan Wajib Organisasi (SWO) yang pertahunnya Rp 50.000; dibayar lima tahun sekali, yaitu Rp 250.000; ditambah dengan Sumbangan Wajib Muktamar (SWM) setiap PCM Rp 500.00;” ungkapnya.

“Bagi PCM yang belum dikunjungi oleh tim sukses diharapkan segera memberitahukan ke sekretariat kantor PDM tentang tempat sillaturrahmi” pinta Maryono.

Pantauan kendalmu.com, sampai berita ini diturunkan, PDM Kendal yang terbagi dalam dua tim sudah melakukan sillaturrahmi terkait sukses Muktamar 8 PCM, yaitu Kota Kendal, Purin, Pegandon, Rowosari, Patebon, Brangsong, Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan.

Anggota tim 1, H. Djamzuri saat sosialisasi sukses Muktamar di PCM Rowosari bertempat di MI Muhammadiyah Pojoksari.

Ketua tim 1 sillaturrahmi sukses Muktamar, H. Yusuf Darmawan, M.Pd mengatakan, semua PCM yang dikunjungi antusias mengikuti sillaturrahmi tersebut.

“Setiap PCM semangat untuk mensukseskan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah” kata Darmawan.

Kesemangatan PCM menurut beliau, terlihat dari jumlah yang hadir di setiap PCM sangat banyak, dan dialog juga berjalan lancar dan tertib.

Senada hal tersebut, ketua tim 2 sillaturrahmi sukses Muktamar, Drs. H. Abdullah Sachur, M.Pd menambahkan, sillaturahmi sebagai media informasi sukses Muktamar dan sukses syiar Muktamar di Kendal.

BACA JUGA :  Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Silaturahmi ke Mbah Muslim

“Dalam rentang beberapa bulan ke depan, PDM Kendal telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan, antara lain touring sepeda motor, lomba paduan suara, dan pengajian putaran ke tiga” katanya.

Dijelaskannya, touring sepeda motor direncanakan melibatkan 2000 peserta dari unsur PCM, AUM, dan Ortom. Sedangkan lomba paduan suara perwakilan dari PCM yang pesertanya bisa Muhammadiyah dan Aisyiyah. Untuk pengajian akan dilaksanakan setelah lebaran.

Sillaturrahmi Tim 2 di PCM Purin bertempat di SD Muhammadiyah Purin.

Sementara itu ketua divisi penggembira Muktamar PDM Kendal, Drs. H. Moh. Ali Satiran, M.Pd menyampaikan, dalam rangka sukses penggembira Muktamar pihak PDM Kendal menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing PCM.

PEGANDON. Ketua Tim 2, Abdullah Sachur (kedua dari kiri) didampingi anggota tim, Moh. Antono dan jajaran PCM Pegandon melakukan sosialisasi sukses Muktamar (foto dok gofur)

“Koordinator penggembira Muktamar kami serahkan sepenuhnya kepada setiap PCM. Koordinator tersebut melakukan pendaftaran bagi yang ingin menjadi penggembira untuk diupload muktamar.48.id” kata Ali Satiran.

Ratusan anggota jamaah dari Aisyiah cabang Brangsong mengikuti sillaturrahmi sukses Muktamar di masjid Darul Muttaqien Brangsong.

Beliau menerangkan, kewajiban setiap penggembira adalah membayar infaq sebesar Rp 25.000;

“Infaq sebesar Rp 25.000; disetor ke panitia pusat Rp 20.000; dan untuk dana ta’awun Rp 5.000;. Infaq ta’awun dimaksudkan untuk jaga-jaga apabila ada peserta penggembira mengalami musibah” ujarnya (fur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here