Peduli Dhuafa’, SMK Muhammadiyah 2 Boja Bagikan 230 Paket Sembako

0
79 views

KENDALMU.COM | BOJA. Kepedulian warga SMK Muhammadiyah 2 Boja, Kendal kepada kaum dhuafa’ senantiasa dirawat dan ditingkat.

Hal tersebut sebagai bentuk pelaksanaan perintah Allah dalam Al qur’an Surat Al Isra; ayat 26-27 “Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros”.

Dalam melaksanakan peduli dhuafa’ bertajuk Bakti Sosial Ke 15,  SMK Muhammadiyah 2 Boja membagi sebanyak 230 paket sembako pada Senin-Selasa (30/11-1/12). Kegiatan tersebut menyasar ke beberapa desa yang ada di Kecamatan, yaitu Boja, Limbangan, dan Singorojo.

Ketua panitia Baksos SMK Muhammadiyah 2 Boja, Mawardi, mengatakan, Baksos yang ke 15 ini sebagai kelanjutan dari baksos-bakso sebelumnya, dan akan tetap berlangsung pada Baksos selanjutnya.

“Untuk Baksos ke 15, kami telah menyiapkan sebanayk 230 paket sembako” kata Mawardi ketika ditemui kendalmu.com.

“Tentunya dengan sasaran kaum kurang mampu” lanjutnya.

Beliau menjelaskan, setiap paket sembako senial Rp 55.000 yang berisi 2 kg beras, 1kg gula pasir, 1 liter minya goreng, dan 3 bungkus mie instan.

Ditambahkan, kegiatan Baksos tidak lepas dari promosi, mengenalkan SMK Muhammadiyah 2 Boja kepada masyarakat luas.

Sedangkan Kepala SMK Muhammadiyah 2 Nur Khirin, mengatakan, program Baksos sebagai kegiatan tahunan yang diprioritaskan

“Bakti sosial merupakan kegiatan tahunan dan progam prioritas dari sekolah. Ini adalah tahun ke 15, kami menggelar acara ini” kata Nur Khirin.

Menurut beliau, di masa pandemi Covid-19, kegiatan Baksos oleh SMK Muhammadiyah 2 Boja kami tingkatkan.

“Karena tahun ini masih dalam situasi darurat covid-19, kami merubah kegiatannya  dengan membagikan sembako ke daerah-daerah. Tidak seperti tahun lalu, kami membuat kegiatan baksos di Desa Glompong dan diisi dengan banyak kegiatan” ungkasp beliau.

BACA JUGA :  Ikhtiar Kongkrit MPKU dan LPB Cegah Corona Di Kendal

Beliau berharap kegiatan Baksos ini bisa meringankan beban hidup kaum dhuafa’, terutama dimasa Covid-19 ini

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, sekolah bisa berbagi kebahagian kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak bencana seperti banjir. Masyarakat juga bisa lebih mengenal SMK Muhammadiyah 2 Boja.” tambah Khirin. (Aris dan Hayati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here