Peduli Terdampak Covid-19, Mini Market Mina Sari Kendal Bagi 600 Paket Bahan Pokok Kepada Abang Becak

0
3 views
OJOL. Para pekerja Ojek Online terdampak Covid-19 menerima paket bahan pokok dari Mini Market Mina Sari Kendal (foto dok iwan)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Mini Market Mina Sari salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) milik Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PD Muhammadiyah Kendal yang berlokasi di jalan Pemuda Kendal membagi sebanyak 600 paket bahan pokok. Pembagian bahan pokok tersebut dilaksanakan pada Selasa siang (21/4) di halaman toko tersebut.

Direktur Mini Market Mina Sari, H. Muhammad Widodo, mengatakan, pembagian bahan pokok dalam rangka peduli kelompok terdampak Corona Virus Desease (Covid-19) dan syukuran atas keberadaan Mina Sari yang meningkat jumlah penjualannya.

“Kami merasa peduli dengan para pekerja kecil, seperti abang becak, pekerja Ojol, kaum dhuafa di sekitar toko, dan mereka yang terdampak corona” kata Widodo.

Menurut beliau, dampak Covid-19 memang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang memiliki penghasilan kecil.

“Meskipun demikian, disaat seperti ini kepedulian Mina Sari perlu dihadirkan sebagai bentuk bakti sosial” ujarnya.

Widodo menjelaskan, setiap paket bahan pokok yang diberikan senilai Rp 52.500; berisi antara lain, beras 2,5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng, dan teh.

Beliau berharap dengan kepedulian Mina Sari terdampak Covid-19 dapat meringankan beban hidup mereka selama wabah corona berlangsung.

“Kami juga berharap virus corona dapat segera hilang dari Indonesia dan seluruh dunia”

Sedangkan sekretaris MEK PDM Kendal, Fachrudin Kurniawan, menilai, pembagian bahan pokok oleh Mina Sari sebagai salah satu bentuk promosi kepada masyarakat, juga untuk mensuport terhadap kebijakan pemerintah dan persyarikatan.

“Di musim wabah virus corona ini, Muhammadiyah memiliki lumbung pangan, dan salah satu lumbung pangan adalah toko Mina Sari” kata Kurniawan.

Beliau menjelaskan, eksistensi Mina Sari tidak lepas dari MEK sebagai salah satu Majelis yang bergerak di bidang ekonomi. Kebutuhan masyarakat kami sediakan di Mina Sari, tentunya harga yang kami tawarkan lebih murah dan kompetitif.

BACA JUGA :  Ketua IDI Kendal Dikukuhkan Sebagai Direktur RSUDI Kaliwungu

Kurniawan berharap, Mina Sari sebagai salah satu AUM MEK Kendal dan salah satu dari tiga pilar keputusan Muktamar ke 47 Muhammadiyah di Makassar setelah pendidikan dan kesehatan. Mina Sari diharapkan mampu mempercepat perkembangannya.

“Mina Sari di Kendal diharapkan sebagai propotype dan mampu menumbuhkembangkan Mina Sari-Mina Sari yang lain di Kendal” tutupnya. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here