Peduli Terdampak Covid-19, PCA Weleri Bagi Seribu Lebih Kado Ramadhan

0
0 views
TASYARUF. Pembagian sembako oleh Aisyiyah Cabang Weleri dilakukan di ranting Aisyiyah Bumiayu dengan sasaran kaum dhuafa' (foto dok elies)

KENDALMU.COM | WELERI. Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Weleri membagi sembako sebanyak 1100 paket Kado Ramadhan 1441 H. Pembagian bingkisan tersebut dengan sasaran kaum dhuafa’ yang ada di wilayah Kecamatan Weleri.

Ketua panitia, Hj. Churiyati Muslim, mengatakan, untuk dapat mengumpulkan sebanyak 1100 lebih, pihaknya melakukan penggalangan dan kerja sama dengan berbagai pihak.

“Kami telah melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga keuangan, diantaranya Lazismu, Artha Surya Barokah, Kuncup, Kospin Jasa, dan lembaga lain” kata Churiyati Ahad (17/5).

Churiyati menjelaskan, pembagian Kado Ramadhan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dhuafa’ dan para guru TK, KB, PAUD Aisyiyah.

“Dalam situasi pandemic Covid-19, kita harus membangun kepedulian bersama kepada kaum dhuafa’ dan guru-guru TK yang telah mendidik putra putri penerus bangsa” ujarnya.

Beliau menjelaskan, teknik pembagian Kado Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pada tahun yang lalu, pembagian dilaksanakan secara serentak yang dipusatkan di halaman Kecamatan Weleri dan mereka kaum dhuafa’ datang dengan membawa kupon yang sudah dibagi beberapa hari untuk ditukar bingkisan. Tetapi karena tahun ini dalam situasa virus corona, maka tasyaruf Kado Ramadhan diantar ke rumah-rumah dhuafa’ dengan melibatkan Pimpinan Ranting Aisyiyah setempat” bebernya.

Beliau berharap dengan adanya kepedulian dari Aisyiyah, mereka merasa terbantu dalam menghadapi Ramadhan dan Iedul Fitri tahun ini.

Sementara itu Ketua Majelis Dikdasmen PCA Weleri, Hj. Slamet Rahayu atas nama guru dan pegawai di lingkungan TK ABA dan PAUD Aisyiyah menyampaikan terima kasih kepada PCA Weleri.

“Kami menilai pemberian Kado Ramadhan dari PCA Weleri kepada para guru dan karyawan TK ABA dan PAUD Aisyiyah sebagai wujud kepedulian” kata Rahayu.

Beliau berharap pemberian Sembako kepada para guru dapat member manfaat dan membantunya dalam merayakan Iedul Fitri 1441 H.

BACA JUGA :  Belajar Pecahkan Masalah Bersama Sekum PD IPM Kendal

Turut hadir dalam acara pembagian Kado Ramadhan Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kec. Weleri, Lilik Mulyani yang mengapresiasi atas kegiatan tersebut. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here