Penuh Semangat, PC IPM Kendal adakan Kajian Ke IPM-an

0
170 views
MATERI. Ketua Umum PD IPM Kendal, Keniya Adikaputri saat menjadi narasumber di kegiatan Kajian Organisasi PC IPM Kendal. (foto dok. noval)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Ada apa dibalik IPM?, Merupakan tema yang diangkat oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kendal dalam kajian organisasi yang dilaksanakan hari minggu (22/11) di Aula PDM kendal.

Kajian ini di hadiri langsung oleh Ketua Umum PD IPM Kendal Keniya Adikaputri sekaligus menjadi narasumber dalam kajian ini.

Dalam materinya Keniya menjelaskan bahwa IPM merupakan organisasi yang menggunakan sistem kolektif kolegial. Dimana walaupun kita seorang ketua kita tidak bisa membuat keputusan sepihak tanpa dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan anggota lainnya.

Keniya juga menjelaskan tentang tugas dan wewenang jabatan di IPM, fungsi dari masing-masing pimpinan di tingkat pimpinan dan pembekalan manajemen organisasi.

Ketua panitia kegiatan Rizki Figo menyampaikan bahwa acara ini dihadiri oleh 30 peserta dari PC IPM Kendal dan Pimpinan Ranting di PC IPM Kendal.

“Acara ini mendapat sambutan baik dari peserta ditandai dengan khidmatnya peserta dalam mendengarkan dan aktifnya peserta berinteraksi dengan narasumber saat kajian berlangsung”, ujarnya kala ditemui tim kendalmu.com.

ANTUSIAS. Para peserta Kajian Organisasi mengikuti kegiatan dengan khidmat dan penuh antusisas. (foto dok. noval)

Sementara itu, Aldifa Adzani Firdaus Ketua PC IPM Kendal berkata bahwasanya dalam keadaan pandemi seperti ini kita jangan sampai kendor dalam ber-organisasi, kajian ini ditujukan sebagai batu loncatan para kader sebelum mengikuti Pelatihan Kader Taruna Melati 1.

“Kegiatan ini diadakan oleh bidang perkaderan untuk memperbaiki sistem perkaderan, karena mengingat kader di Kendal itu notabene kebanyakan dari berbeda daerah bahkan di luar Kendal, apalagi ada isu terkait dengan akan berdirinya PC IPM Kangkung yang sebagian masanya juga berasal dari PC IPM Kendal, memahami hal tersebut kita mengantisipasi agar nantinya kader PC IPM Kendal bisa beregenarasi dengan mencari kader lokal melalui kegiatan ini”, jelas Aldifa.

BACA JUGA :  Cawabup Terpilih Kunjungi Dapur Umum PDM Kendal

Selain itu ini merupakan ajang penyaringan kader di area Kendal yang belum terdeteksi oleh para Pimpinan Cabang dimana diluar sana banyak sekali kader yang memiliki potensi yang belum diketahui banyak orang tutup Aldifa. (Hadistyani)