Percepat Vaksinasi Warga Sekolah, SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo Gandeng RSI Kendal

0
63 views

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sebagai angin segar dan sangat ditunggu oleh setiap satuan pendidikan.

Namun sebelum PTM terbatas dilaksanakan setiap sekolah harus memenuhi syarat-syarat, diantaranya adalah seluruh warga sekolah diwajibkan mengikuti vaksinasi.

Seperti halnya di SMP Muhamamdiyah 4 Sukorejo yang bekerja sama dengan RSI Muhammadiyah Kendal dan KODIM 0715 Kendal menggelar vaksinasi untuk warga sekolah setempat berlangsung pada Selasa (20/9) di sekolah tersebut.

Kepala SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo, Amrul Hidayat mengatakan, vaksinasi  bagi  peserta didik, guru dan pegawai sebagai salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19.

“Ini menjadi tindakan preventif penularan virus Covid-19 di lingkungan sekolah saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka” kata Amrul di tengah-tengah pelaksaan vaksinasi.

Dikatakan, sasaran kami adalah seluruh warga sekolah dan warga sekitar.

“Jumlahnya 146 warga sekolah dan 37 warga sekitar. Diantara siswa kami ternyata sudah ada yang vaksin secara mandiri, tetapi ada siswa berstatus komorbid, adanya dua atau lebih penyakit pada orang tersebut dan usianya belum 12 tahun sehingga memungkinkan belum divaksin” jelasnya.

Dia berharap vaksinasi hari ini bisa meng-cover seluruh warga sekolah dalam rangka kelancaran PTM terbatas.

“Semoga seluruh siswa, guru, pegawai, dan warga sekitar dapat tervaksin sehingga PTM terbatas nantinya dapat berjalan dengan lancar. Dan karena ini program pemerintah semoga sukses” pintanya.

Sedangkan Bati Ops KODIM 0715/Kendal, Pelda Riyanto mengatakan, program vaksinasi yang diselenggarakan KODIM 0715/Kendal ini mulai dilaksanakan pada bulan Maret lalu dan menargetkan tenaga-tenaga di sektor penting seperti pekerja pabrik dan para pelaku pendidikan.

“Vaksinasi masih menjadi PR bersama karena masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Namun kami akan tetap menggencarkan dan berikhtiar agar seluruh warga Kendal dapat tervaksin” tegasnya.

BACA JUGA :  Wakil Direktur RSI Muhammadiyah Kendal Resmi Dilantik

Dia menjelaskan, dosis vaksin yang didistribusikan di SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo adalah vaksin dosis pertama jenis Sinovac.

“Dengan adanya vaksinasi di sekolah-sekolah dapat meningkatkan kekebalan tubuh para siswa sehingga pelaksanaan PTM terbatas dapat berjalan lebih aman dan lancar” harapnya.

Turut hadir dalam acara vaksinasi antara lain jajaran PCM Sukorejo dan PDM Kendal. (anjar)