Peringati Hari Ibu, PCNA Rowosari Gelar Lomba Paduan Suara

0
0 views
JUARA. Salah satu peserta lomba paduan suara sebagai juara menerima tropi dari panitia ( foto dok ragil)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Dalam rangka milad ke 107 Muhammadiyah dan memperingati hari ibu, Pimpinan Cabang Nasyiatil ‘Aisyiyah (PCNA) Rowosari menggelar lomba paduan suara. Lomba tersebut berlangsung bertepatan dengan hari Ibu Ahad (22/12) di SMP Muhammadiyah 11 Rowosari.

Ketua panitia, Bintari, menyampaikan, bahwa semua anggota NA perlu ditanamkan rasa cinta kepada organisanya dan Muhammadiyah sebagai media dakwah.
“Upaya bersama para ibu muda untuk menanamkan rasa cinta kepada Nasyiatul ‘Aisyiyah diantaranya adalah melalui lomba paduan suara” kata Bintari.
Beliau menjelaskan, ada dua judul lagu yang dilombakakan dalam bentuk paduan suara, yaitu Mars Muhammadiyah dan Mars Nasyiatul ‘Aisyiyah.

PEMBUKAAN. Para tamu undangan berbaur dengan peserta lomba paduan suara saat mengikuti upacara pembukaan. (foto dok ragil)

“Kami memilih dua judul lagu tersebut, karena keduanya adalah lagu wajib yang dinyanyikan pada saat upacara pembukaan di setiap kegiatan organisani NA” ujarnya.
Bintari menambahkan, lomba paduan suara diikuti oleh 9 Pimpinan Ranting NA yang ada di cabang Rowosari, yaitu, Ranting Rowosari, Gebanganom, Pojoksari, Gempolsewu, Jatipurwo, Tanjunganom, Tanjungsari, Randusari, dan Karangsari.

“Dalam lomba paduan suara pihak panitia telah menunjuk tiga orang dewan juri yang memiliki kompetensi di bidang seni suara, yaitu Hadi Suwarno, Lina Hanifa, dan Nuryati”
Sedangkan ketua Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Rowosari, Amilatul Khusna, mengatakan, lomba paduan suara bertujuan untuk mensyiarkan lagu Mars Muhammadiyah dan Nasyiatil ‘Aisyiyah di masyarakat.

TAMPIL. Salah satu peserta lomba paduan suara beraksi menampilkan kebolehannya (foto dok ragil)

“Dengan tersyiarnya ke dua lagu tersebut membuktikan bahwa NA itu ada yang eksistensinya di tengah-tengah masyarakat tidak diragukan” kata Khusna.
Beliau menambahkan, bahwa ke dua lagu tersebut memiliki syair atau lyrik yang mampu menggugah semangat kecintaan kita kepada agama Islam lewat ideologi persyarikatan Muhammadiyah.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk menanamkan ideologi lewat lagu Mars Muhammadiyah dan Mars Nasyiatul ‘Aisyiah. Kedua lagu tersebut tidak sekedar kita ucapkann dengan lisan, dan dinyanyikan di setiap seremonial belaka. Tetapi memiliki pesan yang mendalam. Jika kita resapi ke dua lagu itu memiliki arti yang luar biasa” beber Khusna.

BACA JUGA :  Bupati Kendal Siap Bantu RSI Muhammadiyah

Lomba paduan suara berlangsung dengan lancar dan menghasilkan para juara. Sebagai juara 1 disabet oleh PRNA Rowosari, juara 2 dimenangkan Gempolsewu, juara 3 diraih Karangsari, dan juara harapan dipegang oleh PRNA Gebanganom. Mereka para juara selain mendapat tropi juga memperoleh uang pembinaan. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here