Peringati Milad ke 103 Aisyiyah, Majelis Dikdasmen PCA Weleri Bagi-bagi Sembako Kepada Guru PAUD

0
115
BERBAGI. Milad ke 103 Aisyiyah oleh PCA Weleri melalui Majelis Dikdasmen membagi sembako dan THR kepada para guru TK ABA, PAUD se Kec. Weleri (foto dok elies).

KENDALMU.COM | WELERI. Memperingati Milad ke 103 ‘Aisyiyah (1917-2020) yang jatuh pada tanggal 19 Mei 2020, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Weleri melalui Majelis Dikdasmen menyelenggarakan kegiatan bertajuk Sapa Guru PAUD dan ABA.

Sekretaris Majelis Dikdasmen PCA Weleri, Elies Irnawati, mengatakan, dalam rangka milad ke 103 Aisyiyah, pihak Majelis Dikdasmen membagi Sembako dan THR.

“Sembako dan Tunjangan Hari Raya kami berikan kepada 64 orang guru TK, KB Aisyiyah , dan karyawan” kata Elies pada Selasa (20/5).

Beliau menjelaskan, setiap paket sembako yang diterimakan senilai Rp 100.000; yang berisi antara lain, beras, minyak goreng, biscuit, dan mie instan.

“Selain itu kami juga memberi THR bagi guru GTT murni non sertifikasi sebesar Rp 100.000; dan ada yang menerima Rp 200.000; disesuaikan dengan masa kerja” ujarnya.

Elies Ernawati menerangkan, peringatan di hari Milad Aisyiyah ke 103 tahun ini tentunya disesuaikan dengan kondisi yang ada, yaitu situasi darurat Indonesia yang sedang menghadapi Corona Virus Desease (Covid)-19.

“Dampak Covid-19 sangat luar biasa, termasuk diantaranya adalah guru-gru PAUD, TK Aisyiyah. Dari situasi itu PCA Weleri melalui Majelis Dikdasmen merasa peduli dengan para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut” jelas Elies.

Ditambahkan, bahwa  gerakan nasional ‘Aisyiyah “Gerakan Ta’awun Peduli Dampak Covid-19 untuk Keselamatan Bangsa” ini dilaksanakan dalam rangka Milad ke-103 Masehi ‘Aisyiyah dan dilaksanakan secara serentak oleh pengurus ‘Aisyiyah seluruh Indonesia.

Beliau berharap dengan gerakan ta’awun yang dilakukan oleh Aisyiyah, para guru merasa terbantu dalam menghadapi Covid-19.

Sedangkan Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Hj. Noordjannah Djohantini, mengatakan, Musibah pandemi Covid-19, termasuk di Indonesia, masih belum landai hingga saat ini. Masih membutuhkan upaya-upaya keras dari semua pihak untuk berkontribusi mencegah meluasnya wabah Covid-19.

BACA JUGA :  Peduli Terdampak Covid-19, PCA Weleri Bagi Seribu Lebih Kado Ramadhan

Sebagaimana dikutip Ib Times.ID, bahwa selama pandemi ini ‘Aisyiyah secara nasional telah bersama-sama dengan elemen persyarikatan Muhammadiyah melalui MCCC berikhtiar dengan penuh kesungguhan dan doa, melalui maklumat dan berbagai program yang masih terus dilakukan sampai saat ini, sebagai kontribusi untuk keselamatan bangsa dan kemanusiaan semesta. “Sementara pada bulan Mei 2020 bertepatan dengan Milad ‘Aisyiyah yang ke-106 H/103 M ini yang jatuh pada tanggal 19 Mei 2020 bersamaan dengan 26 Ramadan 1441 H. Oleh karena itu, momentum milad ini diteguhkan sebagai gerakan ta’awun sosial untuk kepentingan saudara-saudara yang terdampak Covid-19” katanya.

Bagi Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Milad merupakan momen untuk melakukan renungan, refleksi, evaluasi atas kerja-kerja organisasi dan sekaligus mensyukuri nikmat Allah SWT atas berbagai kontribusi yang telah diberikan ‘Aisyiyah untuk kepentingan umat, bangsa dan kemanusiaan universal dalam perjalanannya sampai dengan awal Abad Kedua ini. (fur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here