Peringati Sumpah Pemuda, PCPM Plantungan Wakafkan Bibit Durian Ke PCPM Wonotunggal

0
79 views
BIBIT DURIAN. Ketua PCPM Plantungan, Maliki menyerahkan bibit durian duri hitam sebagai simbol memperingati hari Sumpah Pemuda dan kerja sama kedua PCPM untuk menyongsong masa depan Muhammadiyah yang lebih kuat di bidang ekonomi dan aqidah. (foto dok tamari)

KENDALMU.COM | BATANG. Kantor Layanan (KL) Lazismu Plantungan dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) setempat melakukan studi banding ke (PCPM) Wonotunggal, Batang. Dalam kegiatan tersebut pihak Lazismu Plantungan mewakafkan bibit durian duri hitam kepada PCPM Wonotunggal. Penyerahan wakaf bibit durian berlangsung pada Rabu (28/10) di salah satu masjid setempat.

Bendahara PCPM Plantungan, Tamari, mengatakan, memperingati Hari Sumpah Pemuda tidak sebatas mengenang masa lalu yang heroik dan penuh perjuangan, tetapi di era sekarang pemuda mestinya bisa menorehkan kegiatan untuk kemanfaatan masa depan masyarakat luas, diantaranya wakaf bibit durian.

“Wakaf bibit durian ini kami serahkan sebagai bukti bahwa Lazismu melalui PCPM Plantungan merasa terpanggil dan peduli kepada masyarakat petani di daerah Wonotunggal” kata Tamari usai menyaksikan penyerahan bibit durian.

Beliau menjelaskan, bibit durian yang diberikan juga sebagai simbol kerja sama antara kedua PCPM yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) sama.

“Di daerah Wonotunggal dan Plantungan profesi para anak-anak muda dan alamnya tidak jauh berbeda, yaitu petani, peternak yang ditunjang dengan ketersediaan alamnya.

Beliau berharap, jalinan kerja sama mampu mewujudkan kedua PCPM.tersebut ke depan menjadi warga dan pimpinan Muhammadiyah yang tangguh di bidang ekonomi dan aqidah

POSE BARENG. KL Lazismu Plantungan, PCPM Plantungan dan PCPM Wonotunggal usai serah terima bibit durian duri hitam ( foto dok aris)

Sementara itu ketua PCPM Wonotunggal, Muhammad Khanif, menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan dari Plantungan dan berharap kerja sama yang dilakukan ini memberi manfaat lebih besar.

“Kunjungan ini sebagai balasan beberapa waktu lalu ketika kami melakukan kunjungan di Plantungan dalam rangka sillaturrahmi dan membeli bibit apokat” kata Khanif.

Dikatakan, PCPM Wonotunggal pusat gerakan Muhammadiyah ada di ranting Sodong, dan dalam perkembangannya khususnya di bidang Lazismu telah terjadi pertumbuhan dengan baik.

BACA JUGA :  Terkait Covid-19, PDM Kendal Tunda Semua Kegiatan Yang Melibatkan Banyak Orang

“Terbukti sampai sekarang jumlah muzakki di PRM Sodong lebih dari seratus orang, dan terkumpul seratus juta rupiah lebih” ungkapnya.

Di bidang peternakan, di Sodong, lanjut Khanif juga hampir setiap anggota PRM berternak kambing dengan jumlah lebih dari empat ekor kambing setiap keluarga.

Turut hadir ketua KL Lazismu Plantungan, Aris Afrizal yang berharap PRM yang ada PCM Plantungan memiliki kesamaan dengan PRM Sodong, yaitu kualitas SDM  yang mampu meningkatkan perolehan ZIS dan di bidang gerakan wakaf bibit tanaman yang terbukti berhasil sebagai dakwah persyarikatan dan keagamaan. ( fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here