Perkuat Konsolidasi Organisasi, PDPM Kendal Muter Sillaturrahmi ke PCPM

0
28 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kendal selama sepekan ini muter, melakukan sillaturrahmi ke jajaran Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) yang ada di Kab. Kendal.

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat selama pandemi Covid-19 pergerakan organisasi nyaris vakum dan kegiatannya sangat terbatas.

Sekretaris PDPM Kendal, Tamari Sukoco menyampaikan saat ini kondisi Covid-19 khususnya di Kendal pelan-pelan landai dan perlu dimanfaatkan untuk konsolidasi.

“Sepekan terakhir ini kita ketahui kondisi Covid-19 perlahan landai, maka perlu dimanfaatkan untuk konsolidasi organisasi” kata Tamari saat dihubungi kendalmu.com pada Senin (6/8) via WhatsApp.

Dikatakan, sebelum pandemi Covid-19 seluruh PCPM di Kendal sudah melaksanakan Musycab, namun ketika organisasi akan bergerak, melaksanakan program-programnya tiba-tiba Covid 19 meradang sehingga seluruh aktifitas persyarikatan, termasuk Pemuda Muhammadiyah tidak bisa berjalan dengan normal.

Tamari berharap kondisi landai Covid-19 bukan berarti kegiatan yang akan dilaksanakan lepas dari Prokes.

“Kita tetap menjalankan Prokes dalam melaksanakan kegiatan organisasi, termasuk ketika sillaturrahmi ke PCPM yang ada di Kabupaten Kendal” ujarnya.

Dijelaskan, sillaturrahmi akan berlangsung pada akhir pekan di masing-masing PCMP dan diharapkan dua bulan ke depan seluruh PCPM sudah kita kunjungi.

“Dalam sillaturrahmi ke PCPM kita sampaikan untuk kembali semangat berorganisasi dan menjalankan amanat Musycab” katanya.

Dalam sillaturrahmi tersebut, lanjutnya kita saling memberi saran dan masukan untuk segera bangkit melaksanakan tugas-tugas organisasi.

Ditambahkan selama sepekan ini sudah ada dua PCPM yang dikunjungi, yaitu Kangkung dan Rowosari.

Dalam pelaksanaan sillaturrahmi konsolidasi, PDPM Kendal membentuk beberapa tim yang terdiri dari 5 sampai 7 orang pimpinan untuk melakukan kunjungan ke PCPM sesuai waktu dan tempat yang disepakati. (fur)

BACA JUGA :  RSI Muhammadiyah Kendal Lakukan Vaksinasi Bagi Pegiat Wisata dan Atlit