Beranda Dinamika Perkuat Langkah Dalam Berorganisasi, PRPM Gempolsewu Gelar Pengajian Rutin

Perkuat Langkah Dalam Berorganisasi, PRPM Gempolsewu Gelar Pengajian Rutin

0
69 views

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Selama pandemi Covid-19 kita dipaksa untuk beradaptasi dan melakukan seluruh kegiatan yang menghadirkan orang banyak sengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan upaya menguatkan langkah dan semangat dalam berorganisasi di tengah-tengah pandemic Covid-19 harus tetap terjaga.

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting Pemuda Muhamamdiyah (PRPM) Gempolsewu pada Ahad malam (13/12) bertempat di rumah Baihaqi, mengelar pengajian rutin dua pekan sekali menghadirkan para penceramah sesuai dengan kompetensinya. Pengajian tersebut menghadirkan Ustadz Ridwan Kholiq.

Dalam paparannya, ustadz Ridwan Kholid, menyampaikan, sebagai anak muda yang masih tetap belajar tentang agama kepada para ulama’ memiliki sikap yang tawadhu’, pemikiran dan prilaku ulama’ patut kita ikuti.

“Ulama’ yang sholeh patut kita ikuti prilaku dan pemikirannya” kata Ridwan Kholid.

Menurutnya, ilmu yang telah kita serap dan fahami dari ulama’ mestinya kita amalkan dengan ikhlas.

“Adab kita terhadap ulama yang kita serap ilmunya diantaranya adalah mengamalkan dan tidak sombong” lanjutnya.

Seseorang dikatakan ulama, menurut Ustadz Ridwan Kholid, disebabkan oleh rasa takutnya pada Allah karena ilmu dan kedalaman hikmahnya.

“Derajat ulama’ ditinggikan Allah sebelum dimuliakan oleh manusia” tegas ustadz Ridwan Kholid, mengutip salah satu  firman Allah dalam surat Al Mujadalah ayat 11, ‘Niscaya Allah meninggikan orang beriman di antaramu dan orang yang di beri ilmu pengetahuan beberapa derajat. Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.’

Ketua PRPM Gempolsewu, Bayu Nugroho, mengatakan, kajian Pemuda Muhammadiyah Ranting Gempolsewu diselenggarakan sebagai media sillaturrahmi para anggota dan pimpinan.

“Dengan sillaturrahim kita bisa menguatkan tali persaudaraan dan ghiroh dari para anggota PRPM Gempolsewu tetap terjaga, serta perekat para Pemuda Muhammadiyah khususnya di Desa Gempolsewu” kata Bayu.

BACA JUGA :  AMM Rowosari Dirikan Posko Dapur Umum untuk Korban Banjir

Dijelaskan, pengajian yang diberi nama ‘Al Fatih’  sudah berjalan selama delapan bulan dan diharapkan tetap berlangsung meskipun menghadapi pandemic Covid-19. (cholis)