Beranda Dinamika Perkuat Posisi Organisasi, PC IPM Kota Kendal Gelar Kaor

Perkuat Posisi Organisasi, PC IPM Kota Kendal Gelar Kaor

0
22 views

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Pimpinan cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kota Kendal mengadakan Kajian Organisasi (Kaor) tahap ke dua, dengan pokok kajian tentang administrasi organisasi yang menghadirkan Staff Keuangan Dinas Tenaga Kerja Kab. Kendal, Siti Rosidah.

Dalam paparannya Rosidah menyampaikan pentingnya surat menyurat di dalam tata kelola organisasi.

“Surat yang dibuat dan dikeluarkan oleh organisasi sebagai wujud keberadaan organisasi dalam menjalankan kegiatan” kata Rosidah pada Ahad (14/3) di aula PDM Kendal.

Menurutnya, dalam organisasi diperlukan seorang administrator yang mampu mengelola adminsitrasi organisasi termasuk surat-menyurat.

“Dalam membuat surat atas nama organisasi mestinya melalui berbagai tahap, yaitu konsep surat, bentuk surat, penanda tanganan, arsip dan memasukkan ke dalam buku agenda surat keluar” paparnya.

Rosidah berharap, tata kelola administrasi yang dilakukan dapat dilaksanakan dengan tertib sebagai salah satu wujud tertib administrasi.

Ketua PC IPM Kota Kendal, Aldifa Adzani Firdaus mengatakan Kaor dimaksudkan sebagai kelanjutan dari kajian sebelumnya yang telah berlangsung.

“Kajian organisasi kami selenggarakan secara rutin sebulan sekali dan sebagai puncaknya yaitu peserta mengikuti pengkaderan Taruna Melati 1” kata Aldifa.

Kajian Organisasi, kata Aldifa sebagai upaya meningkatkan eksistensi dan loyalitas anggota IPM dalam rangka menciptakan kader yang militan.

“Melalui Kaor kita akan mengetahui, mana kader yang militan dan siap mengikuti jenjang pengkaderan selanjutnya” ujarnya.

Ketua PCM Kota Kendal, Ismaini Hatta mengatakan Kaor sebagai media sillaturrahmi antar kader Ikatan yang diharapkan ke depan menjadi kader persyarikatan yang berani tampil lebih baik.

“Bukan hanya tampil dan berlatih berbicara di depan saja, di organisasi juga berlatih untuk sabar, memahami karakter orang lain, bertoleransi, dan masih banyak lagi” kata Ismaini.

BACA JUGA :  Ketua FKUB Kab. Kendal Tidak Ingin Agama Ditarik-tarik Dalam Kepentingan Politik

Dia berharap Kaor ke 2 ini seluruh peserta lebih konsisten dalam melaksanakan kegiatan dan mengambil hikmah dari setiap kajian yang diselenggarakan. (hadisty)