Pertama di Indonesia, Hari Ini Film Jejak Langkah 2 Ulama Tayang Di Kendal

1
2 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Hari ini Jum’at Kliwon (14/2) film Jejak Langkah 2 Ulama’ (JL2U) diputar di Kendal, tepatnya di gedung Balai Dakwah Muhamamdiyah Kaliwungu. Penayangan film JL2U di  Kota Santri tersebut adalah yang pertama kali di Indonesia dan diharapkan sukses.

Ketua panitia penyelenggara Film JL2U, Abdul Ghofur, mengatakan, bahwa jauh-jauh hari pihaknya sudah dihubungi salah satu anggota LSBO agar Kendal bersiap-siap memutar film terbaru.

“Sekitar bulan November 2019 kami mendapat info dari mas Era Sugiarso, Kendal ditunjuk oleh LSBO PP Muhammadiyah sebagai Daerah yang pertama diberi kesempatan untuk memutar film JL2U, dan mendapat prioritas sekitar bulan Januari 2020” ungkap Ghofur.

Beliau mengatakan, pihak LSBO PP Muhammadiyah memilih Kendal sebagai prioritas karena dinilai sukses dengan menghadirkan 13 ribu lebih penonton film 9 Putri Sejati.

“Alhamdulillah, Kendal dinilai sukses oleh LSBO PP Muhammadiyah dalam menyelenggarakan nonton bareng film 9 Putri Sejati, menghadirkan 13 ribu lebih penonton”.

Abdul Ghofur menjelaskan, dalam penyelenggaraan pemutaran Film JL2U di Kendal didasarkan pada hasil putusan rapat pleno PDM Kendal 10 Januari 2020 lalu.

“Dalam putusan rapat tersebut terdapat dua lembaga dan satu Majelis yang diberi mandat untuk memutar film JL2U, yaitu Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO), Lazismu, dan Majelis Pustaka dan Informasi” ungkapnya lagi.

Untuk mempersiapkan penayangannya, pihak panitia selain melakukan koordinasi juga menyampaikan surat himbauan dari PDM Kendal kepada seluruh warga Muhamamdiyah dan simpatisan untuk nonton bareng film JL2U.

“Melalui surat himbauan itu kami berharap seluruh warga Muhammadiyah dan simpatisan berkenan nonton bareng”

Film Jejak Langkah 2 Ulama tayang di Kendal akan berlangsung selama 12 hari. Adapun penayangannya di setiap Kawedanan atau Cabang.

BACA JUGA :  Ketua PDNA Kendal Ikuti Tanwir di Kota Pempek, Kenalkan Produk Buana

“Tidak menutup kemungkinan, waktu tayang akan bertambah, disesuaikan dengan permintaan cabang atau AUM”

Film yang digarap kolaborasi LSBO PP Muhammadiyah melalui Mixpro dan Pesanteren Tebu Ireng sudah siap tayang di daerah-daerah, termasuk Kendal.

“Film JL2U memiliki misi utama, yakni meluruskan posisi KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asy’ari yang selama ini dibelokkan, seolah-olah keduanya berseberangan dan berbenturan” kata Kata Wakil Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang KH Abdul Hakim Mahfudz, sebagaimana dikutip laman menara62.com.

“Lewat film itu kita cari persamaan KH M Hasyim Asy’ari dan KH Ahmad Dahlan, biar bisa jadi contoh” ujarnya. (joe)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here