Pesan Ustadz Ikhsan: Untuk Ibu-ibu Yang Ingin Punya Anak Sholih Sholikhah , dan Tahfidz Al quran Ngajilah Selama Hamil

0
51 views

KENDALMU.COM | BOJA. Bagi seorang ibu yang sedang hamil saya berpesan bacalah Al quran, karena membaca Al quran dengan baik,  benar dan ikhlas akan membawa ketenangan hati. Hati yang tenang dapat berpengaruh baik bagi janin yang ada dalam kandungan. Darinya janin mulai mendengar suara aliran darah melalui plasenta,  suara denyut jantung, dan desiran udara dalam usus. Oleh karena itu, ibu hamil saya sarankan untuk membaca Alquran untuk membantu menstabilkan emosi. Membaca Alquran bisa memberikan ketenangan bagi Ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Selain itu, ketenangan yang dirasakan oleh ibu hamil selama membaca Alquran bisa meningkatkan hormon serotonin.

Perlu diketahui bahwa hormon ini merupakan hormon kebahagiaan seseorang, sehingga ibu hamil dapat menjalani kesehariannya dengan penuh rasa tenang dan bahagia.

Demikian penggalan uraian dari Ustadz Ikhsan Intizam yang disampaikan dalam pengajian Ahad Pagi PCM Boja (26/12) di halaman Klinik Pratama Surya Medika Boja.

Ketua PDM Kendal itu lebih lanjut menjelaskan, ada pengaruh positif, suara signifikan dari seorang ibu ketika hamil terhadap janin yang dikandungnya.

“Kalau ibunya suka baca Al quran selama hamil suaranya bisa nyambung dan didengar oleh janin dan diikuti oleh janin tersebut” katanya.

Menurutnya pendidikan kepada anak sebaiknya dilakukan sejak dalam kandungan dengan membaca ayat-ayat Al quran secara rutin, baik dan benar.

Setelah anak lahir, lanjut dia, yang pertama dilakukan oleh suami adalah memperdengarkan suara adzan melalui telinga anak. Kemudian berilah anak dengan nama yang baik.

Di sisi lain, Ustadz Ikhsan menyampaikan kisah Maryam, perempuan sholehah, ahli ibadah, dan suci dari laki-laki.

“Maryam dibesarkan oleh Nabi Zakaria, gurunya para nabi. Yang tidak pernah meminta kecuali kepada allah,  kalau musim dingin maka rizkinya musim panas. Kalau musim panas rizkinya musim dingin.  Sampai Zakaria herah,  darimana kamu dapatkan rizki ini Marzam ?. Maryam menjawab dari Allah SWT” terang dia.

BACA JUGA :  Penuhi Permintaan Pelatih dan Siap Hadapi Beberapa Event, Pimda TSPM Kendal Gelar Sarasehan

“Konsep itu sebagai aplikasi kita dalam kehidupan rumah tangga. Artinya istri bedro’a dan beramal sholeh. Suami yang bekerja. Suami yang sukses karena do’a istri yang sholekhah” ungkapnya.

“Jadi suami merupakan jembatan seorang istri untuk menuju surga.  Suami yang sholeh merupakan anugerah, istri yang demikian juga anugerah untuk suami” ujarnya.

Maryam, kata Ikhsan adalah wanita suci, sudah diplot oleh Allah sebagai wanita penghuni surga, selain Marryam, juga Khatijah binti Khuwailid (istri Rasulullah),

Fatimah binti Az Zahrah (putri Rasulullah), dan Aisiyah istri Firaun.

“Maryam binti Imran adalah Ibunda dari Nabi Isa AS. Beliau wanita mulia yang senantiasa menjaga kesuciannya. Allah SWT meniupkan ruh di dalam rahimnya yang tanpa tersentuh oleh lelaki. Ini merupakan suatu kemuliaan sekaligus ujian hidupnya. Di tengah proses kehamilan hingga akhirnya melahirkan, Maryam selalu dikucilkan di lingkungan sekitarnya. Namun, Maryam tetap sabar dan bertakwa kepada Allah SWT. Karena kesucian dan kemuliaannya itulah, Allah SWT mencatatkan namanya sebagai penghuni surga” terang Ikhsan.

Ikhsan Intizam mengingatkan, untuk membentuk keluarga yang baik kita bisa belajar dari keluarga Ali Imron.

“Keberhasilan keluarga Imran membina keluarga adalah tidak terlepas dari pendidikan yang dilakukan oleh istri Imran, yaitu Hannah” katanya lagi.

Menyinggung tentang tempat kelahiran Nabi Isa, dikatakan dalam Al qur’an Surat Maryam Ayat 24 – 25, yaitu tempat pohon kurma di bawahnya mengalir sungai.

“Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah:”Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Rabbmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu”

“Nabi isa lahir tidak di kandang kambing, tidak ada salju tidak ada pohon cemara, yang ada pohon kurma dan air yang mengalir” tutupnya. (agung)

BACA JUGA :  Cawabup Terpilih Kunjungi Dapur Umum PDM Kendal