Beranda Dinamika Amal Usaha PP Muhammadiyah Tunjuk SMK Muhammadiyah 3 Weleri Garap Video Pembelajaran

PP Muhammadiyah Tunjuk SMK Muhammadiyah 3 Weleri Garap Video Pembelajaran

0
156 views
KOORDINASI. Rapat Koordinasi sebelum pengambilan gambar dalam pembuatan video pembelajaran oleh SMK Muga Weleri (foto dok asep)

KENDALMU.COM | WELERI.┬áPimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) melalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) memberi kepercayaan kepada SMK Muhammadiyah 3 (Muga) Weleri dan menunjuk SMK tersebut untuk membuat video pembelajaran yang berorientasi pada bidang pelajaran Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang disesuaikan dengan Kompetensi Inti – Kompetensi Dasar (KI-KD).

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Weleri, H. Yusuf Darmawan, mengatakan, amanah ini harus kita laksanakan sebaik mungkin.

“SMK Muhammadiyah 3 Weleri sebagai salah satu dari sekian banyak sekolah yang diberi amanah dan kesempatan oleh PP Muhammadiyah, maka kita mestinya menggarap proyek video pembelajaran tersebut dengan sebaik mungkin” kata Darmawan, Kamis (24/12)

Beliau menjelaskan, pembuatan video ini melibatkan guru Al Islam, guru Produktif, dan sejumlah siswa.

“Yakni 5 guru Al Islam, 2 guru Produktif Audio Video dan Multimedia, 2 guru Normatif dan Adaptif (Normada), dan 15 siswa” ujar Darmawan.

PENGARAHAN. Sejumlah siswa sedang menerima pengarahan dari guru sebelum pengambilan gambar video pembelajaran (foto dok asep)

Pembuatan video pembelajaran dibuat di bawah arahan Kepala Sekolah. Beliau menunjuk Akhmad Sulkhan sebagai produser, Edward Harlin Lumban Gaol dipercaya sebagai Sutradara, Kameraman dan editor Teguh Julianto, Penulis Naskah oleh Prames Setyo Utomo, Penata Artistik Asep Yudhi Kristanto dan Mufli Khoirul Hida, sebagai Guru Kemuhammadiyahan, serta Tim Al Islam Sri Handayani, Muhammad Zaenudin, Sobirin, dan Nana Sumarna.

Darmawan berharap pembuatan video pembelajaran dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

“Kami diberi waktu sampai 30 Desember 2020, kemudian kami kirim ke PP Muhammadiyah dan akan diseleksi.” imbuhnya.

“Kami juga berharap video yang kita buat bisa masuk dalam kategori video pembelajaran yang layak diputar di website resmi Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dan dapat ditayangkan ke seluruh sekolah-sekolah Muhammadiyah se Indonesia sebagai bahan pembelajaran Al Islam dan Kemuhammadiyahan”, kata Darmawan. (asep

BACA JUGA :  Satlantas Kendal Sosialisasikan Safety Riding Kepada Siswa-siswi SMK Muga Weleri