Home Dinamika Amal Usaha PR IPM, OTKP dan DK HW SMK Muhammadiyah 1 Weleri Bagi-bagi Takjil.

PR IPM, OTKP dan DK HW SMK Muhammadiyah 1 Weleri Bagi-bagi Takjil.

0
183
BERBAGI. Siswa SMK Muhammadiyah 1 Weleri yang tergabung dalam OTKP, Hizbul Eathan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah berbagi kebahagiaan dengan membagi takjil buka puasa. (foto dok iman)

KENDALMU.COM | WELERI. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) berkolaborasi dengan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah 1 Weleri dan Dewan Kerabat Hizbul Wathan (DKHW) SMK setempat menggelar kegiatan bagi-bagi takjil bulan Ramadhan 1441 H. Kegiatan tersebut berlangsung pada Ahad sore (17/4) bertempat di tiga titk lokasi, yaitu depan MI Muhammadiyah Caruban, Ringinarum, depan SMP Muhammadiyah 11 Rowosari, dan depan pasar Krengseng, Gringsing, Batang. Sebanyak 300 lebih takjil yang dikemas dalam karsud dan dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan melintas di jalan-jalan tersebut.

Guru SMK Muhammadiyah 1 Weleri, Eko Ananta, mengatakan, kegiatan amal tersebut atas inisiasi dari siswa SMK Muhammadiyah 1 Weleri.
“Mereka tergabung dalam jurusan OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran) dengan menggandeng PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Weleri serta DK HW SMK Muhammadiyah 1 Weleri untuk mengisi waktu luang serta memanfaatkan momen ramadhan ini” kata Eko ketika ditemui kendalmu.com.

Beliau menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menebar kebaikan, dan membiasakan diri anak untuk ringan beramal sholeh, tidak pelit dalam menjalankan shadaqah maupun infaq.
“Ramadhan adalah kesempatan yang baik untuk mendulang amalan-amalan baik, dan siswa Muhammadiyah 1 Weleri perlu dibiasakan hal tersebut” ujarnya.

Eko Ananta berharap, kebaikan beramal peserta didiknya dapat memberi manfaat kepada masyarakat.
“Semoga masyarakat merasa terbantu, meskipun kami hanya membagi takjil” pungkasnya. (iman W)

BACA JUGA :  Olimpicad Ke 3 SD/MI Muhammadiyah Sebagai Ajang Kompetisi Pengembangan Bakat

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here