Prof Suparman Ajak Wujudkan Mimpi Berdirinya Universitas Muhammadiyah Kendal

0
11 views
MEWUJUDKAN MIMPI. Ketua BPH STIKES Muhammadiyah Kendal, Prof DR. H. Suparman Syukur, MA, mengajak mewujudkan mimpi berdirinya Universitas Muhammadiyah Kendal (foto dok joe)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kendal, Prof. Dr. H. Suparman Syukur, MA, menyambut positif rencana dengan mewujudkan mimpi mendirikan Universitas Muhammadiyah Kendal.

Hal tersebut disampaikannya sebagai bentuk respon atas pernyataan Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal, Sulastri, S.Kep, Ns.,M.Kes dan Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, H. Budiyanto dalam acara gelar Wisuda ke 22 STIKES Muhammadiyah Kendal yang berlangsung pada Sabtu (17/10) di Hotel Sae Inn Kendal.

Sulastri mengatakan, bahwa dengan terdapatnya beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Kendal dan Batang, seperti STIKES, STIT, dan STKIP, tidak menutup kemungkinan nantinya akan berubah bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas Muhammadiyah Kendal.

“Di bidang kelembagaan lainnya, insya Allah kami ke depan nantinya akan berubah bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Kendal” kata Lastri disambut aplaus para tamu undangan.

Dalam proses menuju Universitas Muhammadiyah Kendal, kata Sulastri, harus dipersiapan beberapa bidang, yakni sarana dan prasarana, bidang akademik dan jumlah dosen yang berstatus dosen fungsional.

Sementara itu Budiyanto menyatakan, bahwa PDM Kendal melalui rapat pleno mendorong dan mem-back up penuh kepada STIKES Muhammadiyah menjadi Universitas Muhammadiyah.

“Kami sudah menyediakan lahan seluas 12 hektar untuk dibangun Universitas Muhammadiyah Kendal yang berdampingan dengan RSI Muhammadiyah Weleri” kata Budiyanto.

Sebagai simbol kedua bangunan tersebut, kata Budiyanto, akan ada dua tower yang bisa dilihat dari jarak jauh, jalan tol.

“Kedua tower itu bertuliskan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Kendal dan Universitas Muhammadiyah Kendal”ujarnya.

KEBERSAMAAN. Sesi foto bersama usai prosesi wisuda Program Diploma III Keperawatan STIKES Muhammadiyah Kendal (foto dok fur)

Terkait rencana pendirian Universitas Muhammadiyah di Kendal, Prof Suparman optimis perguruan tinggi tersebut akan pasti terwujud.

“Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini belum lama mutasi menjadi STIKES dan sekarang sedang bermimpi akan menjadi Universitas, dan itu pasti akan terlaksana” kata Prof Suparman.

BACA JUGA :  Kendal Dapat Prioritas Pemutaran Film Jejak Langkah 2 Ulama

Kenapa saya katakan pasti terlaksana, lanjut Prof, karena kita manusia berusaha, dan itu sudah kita lakukan, dan terus kita lakukan.

“Dan Allah pasti menjawab-Nya” ujar Prof, mengutip Al qur’an Surat Ali Imron ayat 9 ‘innallaha laa yukhliful mii’aad’, Allah tidak menyalahi janji.”

Menurut beliau yang juga Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, bahwa Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Jawa Tengah jumlahnya lebih dari 25, termasuk UMS yang masuk 10 besar perguruan tinggi terbaik dunia versi UniRank dengan akreditasi A.

“Maka STIKES Muhammadiyah Kendal yang sekarang akreditasi B segera menjadi A, tidak boleh dari B menjadi C” ungkapnya.

Dikatakan juga, wewujudkan impian Universitas Muhammadiyah Kendal salah satunya melalui konsep filsafat, yaitu ‘kita berfikir, berbuat, dan melaksanakan, adapun hasilnya li i’la likalimatillah’ yang dilandasi dengan ilmu pengetahuan.

Kepada para wisudawan STIKES Muhammadiyah Kendal, Prof Suparman, yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Wali Songo Semarang berharap, mereka sebagai pengemban tugas Muhammadiyah.

“Alumni kita mewakili corong-corong persyarikatan Muhammadiyah dimanapun berada. Di dunia kesehatan , pendidikan dan ekonomi insya Allah kita berada di paling depan” katanya.

Sebagaimana diberitakan, STIKES Muhammadiyah Kendal tahun ini menggelar wisuda Program Diploma Tiga Keperawatan. Mereka yang diwisuda sebanyak 60 orang terdiri dari 11 laki-laki dan 49 perempuan. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here