PT Arrahmah Muhammadiyah Tersertifikasi, Empat Point Segera Terpenuhi

0
13 views

KENDALMU.COM | KENDAL. PT Arrahmah Muhammadiyah salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) milik Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal yang selama ini bergerak di bidang pelayanan haji, umroh dan wisata kemarin Sabtu (29/8) menghadirkan tiga assessor dari Lembaga Sertifikasi Usaha ( LSU) di bidang Pariwisata, PT Serfitatama Semarang. Dari verifikasi faktual yang berlangsung sehari tersebut, akhirnya PT Arrahmah Muhammadiyah Kendal  akan segera lolos dan memperoleh serifikat sebagai PT yang layak melakukan usaha di bidang wisata lokal maupun luar negeri.

Direktur PT Arrahmah Muhammadiyah Kendal, H. Ikhsan Intizam, merasa bersyukur, bahwa amal usaha yang dipimpinnya tidak lama lagi  memperoleh sertifikat.

“Alhamdulillah kita sudah mengikuti serifikasi lembaga mèskipun masih terdapat empat item yang belum terpenuhi ” kata Ikhsan.

Menurut beliau, ke empat item itu adalah kompetensi tour guide, leader, rencana pengembangan usaha dan masterplan  pembiayaan, serta bukti fisik MoU dengan hotel, restoran, PO Bus, dan pariwisata.

Ditambahkan juga, untuk sertifikasi kompetensi tour guide dan tour leader kami sudah pernah mengikuti dengan baik.

“Namun sampai kemarin sertifikat kompetensi tour guide dan leader belum ada, masih dalam proses penerbitan oleh BNSP” imbuhnya.

Sementara itu, manajer PT Arrahmah, Ghozwatul Fikri AR, menjelaskan, sertifikasi usaha perjalanan wisata dilaksanakan sebagai ikhtiar agar PT Arrahmah memiliki standar kompetensi d bidang usaha perjalanan wisata.

“Kami ingin perusahaan ini memiliki sertifikasi standar usaha di bidang perjalanan wisata baik nasional maupun internasional” ujarnya.

Diharapkannya, PT Arrahmah ke depan tidak hanya tersertifikasi standar usaha di bidang wisata  tetapi juga di bidang biro perjalanan haji dan umroh secara mandiri dan profesional.

“Selama ini kami dalam pelayanan haji dan umroh masih menggandeng biro lain yang resmi” ungkap Fikri.

BACA JUGA :  Gelar One Day Seminar, SMK Muga Weleri Gandeng PT MMKI (Siapkan 10 Lulusan TKRO Ikuti Seleksi Calon Tenaga Kerja)

Sedangkan anggota PDM Kendal, H. Budiyanto, berharap, PT Arrahmah sebagai media dakwah Islam amar makruf nahi mungkar dalam melayani ummat.

“Meskipun PT Arrahmah berorientasi pada bisnis, tetapi nilai-nilai dakwah juga harus ditunjukkan” pintanya (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here