Rapat Pleno Diperluas PD IPM Kendal, Bahas 7 Poin Penting Agenda Kedepan

0
44 views
PAPAR. Ketua Umum PD IPM Kendal, Keniya Adikaputri memaparkan poin-poin agenda IPM beberapa bulan kedepan sebelum pelaksanaan Musyda IPM ke 17. (foto dok. fahreza)

KENDALMU.COM | KENDAL. Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( PD IPM ) Kendal adakan Rapat Pleno diperluas  membahas 7 poin agenda kegiatan kedepan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, Ahad (20/6).

Rapat Pleno Diperluas ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Pimpinan Cabang dan Ranting sekaligus dari ekstrainer TM 2 sejumlah 20 orang guna membahas beberapa agenda kedepan yang dipaparkan oleh Ketua Umum PD IPM Kendal, Keniya Adika Putri.

Keniya menyampaikan beberapa poin agenda kegiatan untuk setengah periode kedepan sebelum diadakannya Musyawarah Daerah ke 17 (Musyda XVII).

Poin yang pertama adalah Sekolah Kader yang merupakan follow up pasca Pelatihan Taruna Melati 2, yang kedua yaitu pembahasan tentang Buku Fortasi, selanjutnya yang ketiga sampai yang ketujuh adalah agenda Fortasi tahun 2021, ASBO Camp / ToT Outbond, Turba, Peringatan Milad IPM, dan Pelatihan Fasilitator Pendamping (PFP) 1.

Dalam rapat pleno kali ini juga membahas tentang periodesasi kepemimpinan ditingkat Ranting dan Cabang yang nantinya akan diberlakukan di seluruh jajaran pimpinan IPM di Kabupaten Kendal.

“Menyikapi tentang kendala vakumnya Pimpinan Cabang dan Ranting, nantinya kami akan coba mengetatkan aturan periodesasi” kata Keniya.

Dijelaskan olehnya, semisal untuk Pimpinan Ranting di tetapkan pada bulan Desember, maka semua ranting di Daerah Kendal harus melaksanakan musyran pada waktu yang telah ditangguhkan” jelasnya.

PROKES. Peserta Rapat pleno diperluas dengan pembatasan jumlah orang dan menerapkan protokol kesehatan. (foto dok. fahreza)

Adapun dalam sesi tanggapan balik dari peserta rapat pleno disampaikan oleh Surya perwakilan dari PC IPM Kangkung, dari semua poin yang dibahas, ia menitik beratkan pada beberapa poin yaitu Turba, ToT Outbound, dan Milad IPM.

“Menurut saya hal yang paling urgent saat ini seperti ToT yang dibutuhkan dimana banyak pimpinan yang vakum baik saat pandemi maupun, sebelum pandemi yang berimbas ke anggota ranting ataupun cabang yang belum begitu paham bagaimana ber-IPM itu sendiri” ungkap surya.

BACA JUGA :  SMK Muga Weleri Gelar Wisuda Virtual, 523 Siswa Dinyatakan Lulus

Lalu untuk membuat persembahan milad, tambahnya, untuk PD IPM bisa membuat Film Pendek dengan menggandeng Pimpinan Cabang dan Ranting, kemudian untuk mensosialisasikan bagaimana produksi film tersebut tentu dibutuhkan silahturahmi ke bawah dalam bentuk Turba. (Tria)