Relawan MDMC Kendal Bergabung Menuju Mamuju, Bantu Korban Musibah Gempa Bumi

0
101 views
SIAP. Abi Wibowo (paling tinggi) bersama anggota tim Alfa MDMC PWM Jateng siap menuju Mamuju dalam rangka membantu para korban gempa bumi (foto dok tim alfa jateng)

KENDALMU.COM | WELERI. Dua relawan yang tergabung dalam Lembaga Penanggulangan Bencana atau dengan sebutan Muhammadiyah Disaster Management Centre Pimpinan Daerah Muhammadiyah  (LPB MDMC PDM) Kendal berangkat menuju Mamuju, Sulawesi Barat. Keberangkatan mereka dalam rangka membantu para korban gempa bumi yang terjadi Jumat (15/1) di daerah yang memiliki semboyan Mamuju Mapaccing, Mamuju Bersih tersebut.

Wakil Sekretaris LPB PDM Kendal, Surya Prima, mengatakan, ke dua relawan tersebut akan bergabung dengan MDMC PWM Jateng dan MDMC PP.

“Mereka berdua atas nama Abi Wibowo dan Donny Halim Mutiasa yang akan berangkat dengan tim berbeda” kata Yaya, panggilan keseharian, Surya Prima, ketika dihubungi kendalmu.com Ahad siang (17/1).

Beliau menjelaskan, Abi Wibowo bergabung dengan tim Alfa MDMC Jateng untuk kualifikasi SAR, evakuasi bersama 10 orang lainnya.

“Insya Allah sore ini tim Alfa berangkat menuju Mamuju yang dilepas oleh Ketua PWM Jateng”   ujarnya.

Sedangkan Donny Halim Mutiasa, menurutnya, akan bergabung dengan tim Advance MDMC PP Muhammadiyah

“Donny Halim Mutiasa akan berangkat melalui darat besok pagi (Senin 18/1 red) bersama 4 orang yang akan bergabung dalam tim Advance MDMC PP Muhammadiyah untuk tugas dukungan logistik posko korban Sulbar dan pengkondisian awal rencana pembuatan Emergency Medical Team untuk respon nasional” imbuh Yaya.

Surya Prima berharap semua anggota relawan yang tergabung dalam tim Alfa maupun Advance dapat melaksanakan tugas kemanusiaan tersebut dengan baik dan aman.

“Semoga teman-teman relawan diberi kesehatan, kemudahan, kelancaran dalam perjalanan oleh Allah SWT dan menjaga nama baik persyarikatan dalam menjalankan misi kemanusiaan ini” tutup Yaya. ( fur)

BACA JUGA :  Cegah Wabah Pandemi Covid-19, PCPM Bersama KOKAM Lakukan Ini