Rencanakan Bangun Gedung Pusat Dakwah, PRM Sarirejo Gelar Pengajian, Hadirkan Dahlan Rais

0
267
JAMAAH. Anggota jamaah pengajian hari bermuhammadiyah Dan sillaturrahni PRM se Cabang Kaliwungu di Sarirejo, Kaliwungu (foto dok. dyah)

KENDALMU.COM | KALIWUNGU. Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sarirejo, Cabang Kaliwungu, merencanakan membangun gedung pusat dakwah Muhammadiyah. Rencana tersebut diawali dengan menggelar pengajian dalam rangka hari bermuhammadiyah dan sillaturrahmi yang ke 184 PCM Kaliwungu pada Ahad siang (22/12) di ranting setempat.

Ketua Pimpinan Ranting Muhamamdiyah Sarirejo, Mujahidin CH, menyampaikan, PRM yang dipimpinnya sampai saat ini mengalami perkembangan yang menggembirakan dengan dimilikinya beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan bertambahnya jumlah anggota.

“PRM Sarirejo sudah memiliki 3 masjid, MI Muhammadiyah, TK ABA, dan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ). PRM kami juga dinobatan sebagai juara 1 LPCR Award 2019 se eks Karesidenan Semarang” kata Mujahidin.

Beliau menerangkan, PRM Sarirejo sudah saatnya memiliki gedung pusat dakwah sebagai tempat untuk merencanakan dan mengatur strategi dakwah Muhammadiyah di Sarirejo.

“Gedung dakwah tersebut nantinya akan menempati sebidang tanah wakaf dari bapak Achmad Tejo dan kami sementara sudah memiliki infaq sebesar 20 juta rupiah” ujarnya.

Ditambahkan, gedung pusat dakwah dalam pembangunannya direncanakan akan mengabiskan dana sebesar 1,3 milyar.

“Pembangunan akan dikerjakan secara bertahap, dengan sumber infaq dari kaum muslimin, khususnya warga Muhammadiyah” imbuh Mujahidin.

Sementara itu ketua PCM Kaliwungu, H. Sukamto memberi apresiasi kepada PRM Sarirejo yang merencanakan membangun gedung pusat dakwah Muhammadiyah.

“Gedung pusat dakwah Muhammadiyah yang segera dibangun adalah yang pertama kali di tingkat ranting se cabang Kaliwungu” kata Sukamto.

Beliau mengajak kepada ummat Islam, khususnya warga Muhammadiyah supaya menyisihkan sebagian rizkinya untuk diinfaqkan kepada pembangunan pusat dakwah Muhammadiyah Sarirejo.

“Saya menawarkan ticket masuk surga kepada anggota jamaah pengajian dengan menyisihkan sebagian rizki dari Allah diinfaqkan untuk pembangunan gedung dakwah” pinta Sukamto.

Beliau menyanggupi berinfaq dengan 20 sak semen dan berharap anggota jamaah pengajian juga melakukan hal yang sama.

Sedangkan wakil sekretaris PDM Kendal, H. Moh. Antono optimis seluruh dana pembangunan gedung pusat dakwah Sarirejo dapat tercukupi.

“Kita memahami bahwa salah satu sifat warga Muhammadiyah adalah kedermawannya yang tinggi sehingga kalau diminta untuk membangun Amal Usaha Muhammadiyah, karena berinfaq prilaku fastabiqul khairat” terang Antono.

Beliau berharap pembangunan gedung dakwah di Sarirejo dapat selesai sebelum Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta berlangsung.

Kegiatan pengajian hari bermuhammadiyah dan sillaturrahmi menghadirkan wakil ketua PP Muhammadiyah, KH Dahlan Rais.

Dalam tausiahnya, beliau mengajak kepada warga Muhammadiyah untuk memahami pilar-pilar Islam menurut Muhammadiyah, yaitu tauhid, pendalaman al qur’an dan As sunnah, beramal sholeh fungsional, berorientasi kekinian dan masa depan, serta terbuka dan kerja sama.

Pengajian dihadiri oleh warga Muhammadiyah se eks Kawedanan Kaliwungu, yang meliputi Kaliwungu, Brangsong dan Kaliwungu Selatan dengan terkumpul infaq sebanyak 37 juta rupiah. (dyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here