Respon KOKAM Rowosari Bantu Nelayan Gempolsewu

0
95 views
PERAHU. Bersama Warga, KOKAM Rowosari membantu menarik perahu-perahu yang terbalik. (foto dok. aleq)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kendal sejak Senin (18/1) menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Intensitas curah hujan meningkat membuat sungai di beberapa wilayah meluap dan menyebabkan banjir. Tidak tekecuali di Kalikutho Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosai.

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Rowosari melalui Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) bersama warga membantu penanganan banjir yang melanda wilayah Gempolsewu, Kecamatan Rowosari.

KOKAM Rowosari merespon langsung dengan datang ke lokasi terdampak di Dukuh Kumpulsari, Desa Gempolsewu pada Selasa (19/1) sejak pukul 05.30 WIB.

Komandan KOKAM Rowosari, Eko Saputro menjelaskan, pihaknya datang ke lokasi membantu menarik perahu nelayan yang terbalik akibat gelombang air laut yang besar.

“Bersama dengan beberapa warga, kami menarik perahu-perahu yang terbalik agar tidak terbawa arus” kata Eko kepada reporter kendalmu.com

Banjir yang menggenang wilayah sekitar Kalikutho mengakibatkan beberapa rumah warga terendam hampir sampai lutut orang dewasa.

Kerugian belum bisa diperkirakan, namun dengan adanya banjir ini sangat menghambat aktivitas warga sehari-hari. (joe)

BACA JUGA :  Sebanyak 2300 lebih Anggota Baru IPM Ikuti Fortasi