Ruang IGD Dibangun, RS PKU Muhammadiyah Boja Segera Beroperasi

0
120 views
BATU PERTAMA. Koordinator MPKU PDM Kendal, Moh Antono meletakkan batu pertama pembangunan ruang IGD RS PKU Muhammadiyah Boja (foto dok agung)

KENDALMU.COM | BOJA. Proses pembangunan Rumah Sakit Pembina Kesehatan Umum (RS PKU) Muhammadiyah Boja, Kendal terus berlanjut dengan membangun ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk menangangi pasien dalam kondisi yang darurat dan butuh penanganan segera.

Pembangunan IGD tersebut rencananya terdiri 3 lantai dan diperkirakan menghabiskan biaya sebesar 2 milyar lebih.

Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PCM Boja, Wiji Ahmanto mengatakan PCM Boja berkomitmen RS PKU Muhammadiyah Boja diharapkan satu tahun ke depan bisa beroperasi.

“Sebelum RS PKU Muhammadiyah Boja dibangun, kami sudah mendirikan Klinik Pratama ‘Surya Medika’, dan dalam perkembangannya sampai saat ini sudah ada 6280 peserta BPJS” kata Wiji saat acara sillaturrahmi dan peletakan batu pertama pembangunan ruang IGD RS PKU Muhammadiyah Boja pada Rabu (2/6).

Wiji berharap dukungan dari semua pihak tetap mengalir sehingga RS PKU Muhammadiyah segera berdiri dan beroperasi.

JAJARAN PIMPINAN. Jajaran pimpinan Muhammadiyah mengikuti sillaturrahmi dan peletakan batu pertama pembangunan ruang IGD RS PKU Muhammadiyah Boja (foto dok agung)

Sementara itu Sekcam Boja, Mulyadi mewakili Wakil Bupati Kendal mendukung penuh terhadap pembangunan RS PKU Muhammadiyah Boja.

“Rumah Sakit dibangun karena ada rasa kemanusiaan dan Muhammadiyah jiwa sosial kemanusiaannya sangat tinggi” katanya.

Dengan dibangunnya RS PKU Muhammadiyah di Boja, lanjut Mulyadi sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Kendal, yaitu meningkatkan percepatan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan.

Sedangkan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, KH. Ikhsan Intizam mengatakan di bangunnya beberapa Amal Usaha Muhammadiyah di bidang kesehatan, sosial, pendidikan dan ekonomi sematan-mata untuk dakwah dalam rangka mendapatkan ridho Allah.

“Muhammadiyah adalah gerakan dakwah. Semua pembangunan amal usaha harus memiliki ruh dan bernilai dakwah termasuk di dalamnya mendirikan RS PKU Muhamamdiyah Boja” tegas Ikhsan.

Dia berharap ada keberkahan yang memancar dari setiap bangunan yang didirikan oleh Muhamamdiyah karene dilandasi dengan ketaqwaan.

BACA JUGA :  Puskesmas Patean Kampanyekan CTPS Kepada Siswa-siswi MI Muhammadiyah Pagersari

“Setiap bangunan yang pondasinya taqwa dan diridhoi oleh Allah maka kebermanfaatannya akan langgeng” tegasnya lagi.

Ikhsan merasa optimis bahwa RS PKU Muhammadiyah Boja tidak lama lagi bisa beroperasi.

“Saya optimis, 1 Januari 2022 RS PKU Muhammadiyah Boja  bisa dibuka” katanya.

“Jangan pernah takut kalau berada dijalan Allah, mereka yang di jalan saitan saja mantap saja, kita jangan takut” pintanya.

Kegiatan sillaturrahmi dan peletakan batu pertama pembangunan ruang IGD dihadiri oleh Sekcam Boja, Koramil dan Polsek setempat. Turut hadir pula jajaran PDM Kendal, Ketua MPKU PDM Kendal, Taufiq Husein, Ketua DPD PAN Kab Kendal, Nasri, Direktur RSU Muhammadiyah Darul Istiqomah Kaliwungu, dr Rokhmat, dan masyarakat luas. (agung)