Sambut Milad IPM ke-60, PC IPM Kangkung Kembangkan Organisasi

0
93 views

KENDALMU.COM | KANGKUNG. Menyambut milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke 60 (18/7/1961-2021), Pimpinan Cabang  (PC ) IPM Kangkung mengembangkan organisasi dengan membangkitkan kembali Pimpinan Ranting (PR) IPM desa Kadilangu.

Ketua PC IPM Kangkung, Rizky Figo menilai PR IPM Kadilangu keberadaanya semakin lemah, karena tidak ada regenerasi.

“PR IPM Kadilangu pernah mengalami kemajuan di tahun 1992-2008, namun karena tidak ada kader yang disiapkan terjadilah kevakuman” kata Figo pada Ahad (5/7) usai Musyawarah Ranting (Musyran) IPM desa Kadilangu.

Menurut Figo salah satu upaya membangkitkan kembali keberadaan PR IPM di desa Kadilangu adalah melalui perekrutan kembali para kader yang tersebar di desa tersebut.

“Karena kebetulan di desa Kadilangu warga Muhammadiyah cukup banyak, maka melalui keluarga tersebut yang anggota keluarganya ada yang masih usia sekolah lanjutan pertama dan atas kita ajak untuk bergabung di IPM” ujarnya.

Setelah mereka kita rekrut, lanjut Figo kita ajak untuk mengikuti Musyawarah Ranting setempat.

Mengadakan Musyawarah Ranting PR IPM Kadilangu, kata Figo dilakukan sebagai langkah awal kebangkitan Pimpinan Ranting pada lingkup desa.

Kami menilai PC IPM Kangkung masih tergolong kecil, karena baru berdiri dua ranting, yaitu PR IPM SMP Muhammadiyah 5 Cepiring, dajn PR IPM Kadilangu.

Figo juga berharap momentum milad IPM ke 60 dijadikan semangat dalam memperluas gerakan dakwah di lingkungan pelajar di sekolah maupun desa.

Sementara itu Wakil Ketua PR Muhammadiyah Kadilangu, Heru Nugroho menyambut baik kebangkitan kembali keneradaan IPM ranting Kadilangu yang pernah tenggelam.

“Saya turut bangga dengan PC IPM Kangkung yang telah mencatatkan sejarah pertama kali membangkitkan IPM pada lingkup Ranting/ Desa. IPM adalah gerbang pengkaderan pertama bagi generasi muda dalam menghidupi Muhammadiyah” kata Heru.

BACA JUGA :  Abdul Mu’ti Berdonasi Palestina Lewat Pantun, Tembus Dana Sebesar 23 Milyar

Sedangkan dalam pelaksanaan Musyran IPM Kadilangu menghasilkan keputusan susunan PR IPM periode 2021-2022 dengan susunan pengurus sebagai berikut, yakni M.Ezza Maulana sebagai Ketua Umum, Serta Hildakris Dian Agustin dipercaya Sekretaris Umum, dan Selly Nurlita menjabat Bendahara Umum. Adapun Ketua Bidang Perkaderan dipercayakan Syauqi Muhammad, Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam(KDI) dinahkodai Ani Amilatul, Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) dipercayakan kepada Vida Ayu Larasati dan Ketua Bidang ASBO M. Febri Irasya. (surya)