Sang Mualaf, Arif Ari Wibowo Diamanahi Kepala SMP Muhammadiyah 7 Pegandon

0
146 views
SERTIJAB. Serah terima jabatan Kepala SMP Muhammadiyah 7 Pegandon dari yang lama (Farida Amalia) Kepada yang baru (Arif Ari Wobowo) disaksikan oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kendal

KENDALMU.COM | PEGANDON. Sang mualaf, Arif Ari Wibowo dipercaya oleh Majelis Dikdasmen PDM Kendal sebagai Kepala SMP Muhammadiyah 7 Pegandon menggantikan Farida Amalia yang telah habis masa jabatannya. Acara prosesi pelantikan berlangsung Sabtu (18/9) di sekolah setempat.

Pengakuan mualaf Arif Ari Wibowo diungkapkan usai ia dilantik oleh Wakil Ketua PDM Kendal, Utomo.

“Maaf, saya mualaf. Simbah saya seorang pendeta, dan saya dilahirkan dari keluarga Nasrani” ucap Arif ditengah-tengah kata sambutannya.

“Di awal-awal saya sholat di musholla sering dibully teman-teman, tetapi saya tegar menghadapinya, dan Alhamdulillah saya bisa menghafal Al qur’an karena belajar di pesantren bertahun tahun” ujarnya.

Dikatakan, setelah masuk Islam ia mempelajari agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW dengan sungguh-sungguh lantaran merasa diejek oleh tetangganya yang menganggap dirinya masuk Islam hanya lelucon saja.

Bagi Arif merasa tidak kaget saat menerima amanah sebagai Kepala SMP Muhammadiyah 7 Pegandon dengan kondisi sekolahan yang memprihatinkan dengan jumlah peserta didik di bawah standar.

“Saya sudah biasa menerima keaadaan dari nol, kerja kami merintis sekolahan dan pesantren, karena itu pekerjaan saya” tegasnya.

“Kami menerima keadaan sekolah ini dan insya Allah siap melaksanakan apa yang harus kami lakukan” imbuhnya.

Dalam menjalankan tugas-tugas sebagai kepala sekolah, Arif membutuhkan motivasi, support dari semua pihak.

“Kami hanya membutuhkan support terutama dari PCM Pegandon dan Majelis Dikdasmen, dan SMP Muhammadiyah 7 Pegandon ke depan insya Allah tampil beda, karena kami kami sudah memiliki relasi-relasi untuk bekerja sama, seperti UMKM ”

Sementara itu Kepala SMP Muhammadiyah 7 Pegandon yang lama, Farida Amalia mengakui bahwa sekolah yang dipimpinnnya dalam kondisi kekurangan.

“Kami meninggalkan peserta didik sebanyak 31 siswa dan ke depan harus bertambah” katanya.

BACA JUGA :  PR IPM SMK Muhpat Sukorejo Gelar Musyran, Sandi Setiawan Terpilih Sebagai Ketum

Farida meminta kepada Kepala Sekolah yang baru, keberadaan SMP Muhammadiyah 7 Pegandon tetap harus ada.

Sedangkan Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kendal, Sodiq Purwanto menyampaikan estafet kepemimpinan di sekolah Muhammadiyah harus tetap berjalan sebagai tradisi manajemen.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kepala SMP Muhammadiyah 7 Pegandon dan selamat menjalankan tugas-tugas kepada Kepala sekolah yang baru” katanya. (fur)