Satrio Bintang Mukti Wibowo, Siswa MI Muhammadiyah Sambongsari Sabet Juara 1 Lomba Tahfidz Al quran Juz ke 30

0
225 views
TERIMA PIALA. Satrio Bintang Mukti Wibowo, bersama Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, dan Kemenag Kab. Kendal, Mahrus, serta Kepala MI Muhammadiyah Sambongsari, Syarifah (foto dok syarifah)

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Salah satu siswa MI Muhammadiyah Sambongsari, Kec. Weleri, Satrio Bintang Mukti Wibowo (11) patut dibanggakan, karena siswa kelas 5 tersebut mampu menorehkan prestasi sebagai juara 1 di ajang lomba tahfidz Al qur’an juz ke 30 dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia tahun 2022. Penyerahan penghargaan bagi para pemenang berlangsung pada Senin (3/1/22) di Pondok Modern Darul Amanah Sukorejo.

Satrio Bintang Mukti Wibowo adalah anak ke tiga dari dua saudara, buah hati pasangan Sriyono dan Kumiati. Sang ayah adalah salah satu guru tahfidz di MI Muhammadiyah Sambongsari, sedang Kumiati ibu rumah tangga.

Satrio, begitu panggilan keseharian, tidak berbeda dengan anak seusianya, suka bermain.

“Ini era informasi, saya kira wajar si anak juga suka dengan handphone” kata Sriyono ketika dihubungi kendalmu.com lewat sambungan seluler usai mendampingi anaknya menerima penghargaan.

Diakuinya, untuk persiapan mengikuti lomba tahfidz, Sriyono tidak memerlukan waktu-waktu khusus untuk membimbing Satrio.

“Justru saya mengikuti kemauan anak, kapan dia mau murajaah, mengulang surat-surat yang telah hafal, saya ikuti saja” katanya.

Keseharian Satrio, kata Sang Ayah seperti anak kampung pada umum kalau pagi sekolah, siang bermain, sore dan malam ngaji.

“Mungkin dia karakternya sama dengan ke dua kakaknya, tidak mau dipaksa, tetapi perlu dibimbing untuk tahfidz di juz ke 30 ini” terangnya.

Sriyono mengaku, anak pertamanya, Diva Ratri Nur Wijaya (19) juga guru tahfidz di SD Muhammadiyah Sukorejo, sedangkan anak kedua, Aniz Fauzi Fatakur Rozak (13) masih belajar di Darul Arqam Patean.

Dia berharap ke depan ke tiga anaknya menjadi mubaligh, menyampaikan dakwah Islam di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Percepat Vaksinasi Warga Sekolah, SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo Gandeng RSI Kendal

Sedangkan Kepala MI Muhammadiyah Sambongsari, Syarifah merasa bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“Di awal tahun ini kami mendapat keberkahan, ananda Satrio Bintang Mukti Wibowo mampu membawa nama baik madrasah sebagai juara 1 tahfidz Al qur’an juz ke 30” katanya.

Dia berharap prestasi Satrio menjadi virus positif, mempengaruhi siswa-siswi lain untuk sama-sama berprestasi di berbagai lomba yang diselenggarakan. (fur)