Beranda Dinamika Sekretaris MPI PDM Kendal : Media adalah Sarana Dakwah

Sekretaris MPI PDM Kendal : Media adalah Sarana Dakwah

0
79 views
MATERI. Sekretaris MPI PDM Kendal sampaikan materi dasar menulis berita kepada para peserta. (foto dok. uday)

KENDALMU.COM | BOJA. Sekretaris Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kendal, Abdul Ghofur menegaskan bahwa peran media dalam Muhammadiyah adalah sebagai sarana dakwah.

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi narasumber dalam acara Upgrading Jurnalistik yang digelar MPI PDM Kendal, Sabtu (28/11) di Kecamatan Boja, Kendal.

Ungkapan tersebut merupakan tanggapan dari pernyataan Rahmat, salah satu peserta yang mengusulkan media Muhammadiyah Kendal juga menampilkan berita konflik atau kontroversi agar lebih populer di masyarakat.

Pernyataan tersebut terang disanggah Ghofur dengan menjelaskan peran media dalam Muhammadiyah, yakni sebagai elemen pendukung Dakwah.

Media Muhammadiyah belum atau tidak terarah pada konten kontroversi yang dapat memperburuk citra organisasi.

Dakwah itu, ungkap Ghofur, dapat dilakukan baik dengan lisan maupun tulisan. Bagi orang yang memiliki potensi dakwah dengan tulisan perlu difasilitasi dengan media. Apalagi dalam era media seperti sekarang ini.

“Kita menyesuaikan di era sekarang, dakwah itu harus lintas media,” pungkasnya.

Ghofur mengungkapkan bahwa Muhammadiyah Kendal saat iniĀ  miliki situs berita online kendalmu.com yang telah berjalan satu tahun. Situs ini memuat opini warga Muhammadiyah Kendal serta berita dinamika Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Kendal. (rifqi)

BACA JUGA :  Sodik Purwanto; Sesama AUM Tidak Ada Saling Menjatuhkan