Home Dinamika Ortom Setelah Bagikan 100 Cokelat Kepada Tenaga Medis, Kini PR IPM SMA Muhpat...

Setelah Bagikan 100 Cokelat Kepada Tenaga Medis, Kini PR IPM SMA Muhpat Kendal Tebar 75 Paket Sembako

0
3 views
SEMANGAT. Meski Covid-19 masih melanda masyarakat, jajaran PR IPM SMA Muhpat Kendal tetap semangat bergerak, membantu kaum dhuafa ( foto dol mita)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Beberapa waktu lalu Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PRM) SMA Muhammadiyah 4 (Muhpat) Kendal telah membagi 100 cokelat kepada tenaga medis yang bertugas di dua Rumah Sakit di Kendal, yaitu RSUD dr Soewondo Kendal dan RSU Muhammadiyah Darul Istiqomah Kaliwungu. Kini PRM IPM yang dipimpin oleh ketua umumnya, Surya Setiawan membagi sebanyak 75 paket Sembako dengan sasaran ditujukan kepada kaum dhuafa.

Seperti pada pembagian cokelat, Sembako juga diberikan dalam rangka peduli Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih dirasakan oleh masyarakat.

Ketua Umum PR IPM SMA Muhpat Kendal, Surya Setiawan, mengatakan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) didistrikusikan di 4 Kecamatan.

“Ada 4 Kecamatan yang kami sasar sebagai daerah untuk pemberian Sembako, yaitu, Kangkung, Kaliwungu, Pegandon, dan Kota Kendal” kata Surya kepada kendalmu.com Sabtu (30/5).

Beliau menerangkan, di empat Kecamatan tersebut menurutnya terdapat warga dan simpatisan Muhammadiyah yang terdampak Covid-19.

“Keempat Kecamatan selain mudah dijangkau, kami menilai masih terdapat kaum dhuafa yang patut kami bantu” tuturnya.

Surya Setiawan juga menjelaskan, untuk pengadaan paket Sembako, pihaknya melakukan penggalangan dana melalui para donatur yang bersedia membantu kaum dhuafa’ melalui PR IPM SMA Muhpat Kendal.

“Setelah dana dari para donatur terkumpul, kemudian dibelikan Sembako dan kami kemas dalam bentuk bingkisan atau paket”

“Setiap paket terdiri dari 1 kg gula pasir, beras 5 kg, 3 mie instan, dan minyak goreng” imbuhnya.

Beliau berharap, bantuan Sembako yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu kaum dhuafa yang terdampak Covid-19.

Sedangkan Kepala SMA Muhpat Kenda, Sunarmi, mengatakan, sangat mendukung kegiatan para anak didiknya yang peduli dengan kaum lemah ekonomi.

“Ini salah satu bentuk pengabdian siswa-siswi SMA Muhammadiyah 4 Kendal kepada masyarakat yang patut kami apresiasi” katanya.

BACA JUGA :  Jaga Alam Sekitar, KOKAM Kendal Tanam 500 Bibit Tanaman dalam Gerakan KOKAM Kendal Menanam

“Di saat pandemi masih berlangsung, kepedulian anak-anak kita terhadap kaum dhuafa patut kita dukung”

Beliau berharap, apa yang telah dilakukan PR IPM SMA Muhpat selain ke depan menjadi kader Muhammadiyah yang baik dan bermanfaat kepada yang lain, juga membawa nama baik sekolahan. (mita)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here