Siap Menulis Biografi Tokoh Muhammadiyah Kendal, MPI Gelar Rakor

1
52
RAKOR. Rapat Koordinasi pembentukan Tim Penulisan Buku Tokoh Muhammadiyah Kendal. (foto dok. joe)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Kendal siap melaksanakan tugas menulis biografi para tokoh Muhammadiyah di Kab. Kendal. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Selasa (18/8).

Ketua MPI PDM Kendal H. Agus Budi Utomo mengatakan, salah satu dasar penulisan biografi tokoh melaksanakan putusan rapat pleno PDM Kendal yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, juga sebagai salah satu program kerja MPI hasil Musyda ke 9 tahun 2016.

“Bagi MPI, putusan rapat pleno PDM harus kita amankan dalam bentuk melaksanakan putusan tersebut dengan sebaik baiknya” kata Agus.

Beliau berharap kerja menulis biografi sebaiknya kolektif kolegial, karena yang kita tulis biografinya tidak hanya satu atau dua tokoh.

“Saya kira lebih dari 40 tokoh Muhammadiyah di Kendal yang akan kita tulis kiprahnya semasa hidup” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris MPI PDM Kendal, Abdul Ghofur, menyampaikan, hasil putusan Rakor disampaikan kepada PDM Kendal.

“Hasil putusan Rakor ini kita sampaikan ke PDM melalui rapat pleno untuk dipresentasikan” pintanya.

Menurutnya, ada beberapa kriteria tokoh yang akan kita ajukan ke PDM dalam memilih tokoh yang akan kita tulis biografinya.

“Mereka tidak hanya terkenal di lingkungan Muhammadiyah, tetapi berjasa terhadap persyarikatan, menjadi panutan masyarakat, ahli di bidangnya, dan dan memiliki prestasi yang menonjol”

Rakor memutusakan dibentuk tim penulis biografi tokoh Muhammadiyah yang terdiri dari ketua, Shobatil Yuliardi, editing, Endang Nurani dan Rifqi Khorul Anam, penulis Abdul Ghofur, Dyah Anggraeni, Muhammad Nuzulul Farqi, Agung Prakuso, dan Galuh Andy Luxmana (dyah)

BACA JUGA :  Prof Suparman Ungkap Perjuangan, Pengorbanan dan Perkembangan Muhammadiyah Saat Resepsi Milad ke 107 di Rowosari

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here