Siapkan Beberapa Event Pertandingan, TSPM Kendal Gelar Rapat Kerja

0
15 views
RAKER. Jajaran Pimda 070 TSPM Kab. Kendal merekomendasikan beberapa kebijakan terkait persiapan gelaran Kejurda, Kreurkab maupun turnamen PTM (foto dok prapto)

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Meskipun tahun 2022 masih cukup lama namun bagi Pimpinan Daerah (Pimda) 070 Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kab. Kendal dipandang perlu melakukan persiapan untuk menghadapi beberapa event di tahun 2022 sehingga dalam keikutsertaan dalam beberapa turnamen atau kejuaraan tersebut  sudah matang.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja (Raker) Pimda TSPM Kab. Kendal yang berlangsung Sabtu-Ahad (9-10/10) di SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo.

Ketua Pimda TSPM Kab Kendal, Suprapto mengatakan event terdekat adalah KEJURKAB IPSI Kab. Kendal.

“Tradisi Kejurkab Kendal biasanya digelar bulan Februari dan untuk menghadapi event tersebut kami akan menggadakan Kerjurda TSPM sebagai ajang seleksi pembentukan tim ” kata Suprapto.

Dijelaskan, selama gelaran KEJURDA TSPM yang akan berlangsung di akhir tahun ini dinilai sebagai momentum yang tepat untuk mengetahui kualitas prestasi para atlet TSPM di Kab. Kendal.

“Jadi hasil KEJURDA para atlet yang berkualitas kita proyeksikan  berlaga di Kejurda IPSI Kab. Kendal 2022, dan tidak menutup kemungkinan juga kita sertakan di turnamen Perguruan Tinggi Muhammadiyah maupun ajang IPSI” ujarnya.

Dia menyebut, terdapat beberapa event turnamen yang digelar oleh PTM, seperti UMY Cup, UMS Cup, UMP Cup, dan Unimus Cup.

“Semua event yang kita ikuti sebagai ikhtiar kolektif mempersiapkan atlet TSPM Kendal untuk berlaga di pentas nasional” ungkap Suprapto.

Sementara itu Sekretaris Pimda 070 TSPM Kab. Kendal, Agus Budi Utomo mengatakan Rakerda sebagai forum konsolidasi yang dilaksanakan berdasarkan kepentingan skala prioritas.

“Raker tahun ini strategis untuk merekomendasikan beberapa kegiatan yang diprioritaskan, seperti kesiapan Kejurda TSPM maupun Kejurkab IPSI dan beberpa turnamen yang akan digelar 2022 ” kata Agus.

Hasil rekomendasi putusan Raker, lanjutnya, kita komunikasikan kepada PDM Kendal dengan harapan mendapat dukungan penuh.

BACA JUGA :  Tim SMK Muhammadiyah 2 Boja Sabet Juara 2 di Ajang KKSI Tingkat Nasional

“Dengan rekomendasi hasil putusan Raker semoga PDM bisa menerima dan mendukung prioritas pelaksanaan program kerja kami” ujarnya.

Raker TSPM Kab Kendal diikuti oleh seluruh jajaran personalia Pimda TSPM Kendal sebanyak 27 orang. (fur)