Siapkan Kader Militan, PCPM Rowosari Gelar DIKLATSAR KOKAM

0
1 views
foto dok. dyah

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Mempersiapkan diri dengan iman, fisik, ilmu dan harta adalah ikhtiar kita  untuk memperjuangkan kalimat Allah di muka bumi. Hal itu mengingat kondisi bangsa dan negara Indonesia semakin mengkhawatirkan.

Mengacu pada hal tersebut PCPM Rowosari melalui Bidang Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan SAR menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) yang berlangsung selama 2 hari (Sabtu-Ahad,21-22/12) di Markas KOKAM Rowosari – Komplek Masjid Al Jihad Rowosari.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua PDPM Kendal, H. Luthfi Ahyani. Dalam amanatnya Luthfi Ahyani mengapresiasi atas kegiatan Diklatsar bagi anggota baru KOKAM, dan berharap Pemuda Muhammadiyah melalui KOKAM dapat menempatkan diri sebagai kader yang militan. Dapat menjaga Ukhuwah Islamiyah, menjaga NKRI dan menggembirakan Kemanusiaan.

Menurut Komandan KOKAM Rowosari Eko Saputro selaku Ketua Panitia, acara ini dalam rangka menjalankan program kerja yang telah disepakati dalam Musycab PCPM Rowosari pada tanggal 12-13 Oktober 2019 di Limbangan. Eko Saputro berharap  dengan adanya diklat tersebut, kedepannya KOKAM Rowosari bisa bersinergi dengan pemerintahan di Kecamatan Rowosari, baik dengan Polsek maupun Koramil, dan selanjutnya KOKAM Rowosari bisa bertambah pesat, solid dan tetap menjaga ukhuwah islamiyah. Peserta Diklat yang berjumlah 30, terdiri dari PCPM Rowosari 9 peserta, PRPM Se Kecamatan Rowosari 11 peserta, RSI 1 peserta, RSDI 1 peserta, masjid Al Huda 1 peserta, dan SMK MUGA Weleri 6 peserta. lanjut Eko. Acara Kegiatan DIKLATSAR diadakan di tiga titik lokasi yaitu di Markas KOKAM Rowosari Komplek Masjid Al Jihad, di lanjutkan dengan acara outbond di lapangan desa gebanganom dan penutupan di lapangan desa jatipurwo. Eko berharap kedepannya bisa lebih baik lagi, dan untuk rencana selanjutnya  akan mengadakan Diklarsar lagi sehingga dapat mempererat tali silaturahmi antar personil yang baru maupun yang senior

BACA JUGA :  Asyiknya Anak-Anak TK ABA 1 Weleri Naik Dokar
foto dok. dyah

Turut hadir dalam upacara pembukaan,  H. Imam Kismiyanto dan Fatkhurohman mewakili Pimpinan Cabang Rowosari, PCM Rowosari sangat mengapresiasi kegiatan ini, PCM sangat mendukung baik materi maupun non materi yang untuk kegiatan ini, serta memberi semangat kepada para peserta.

Sedangkan Komandan  KOKAM Marda Kendal, Budiyono menerangkan bahwa untuk pelatihan ini bisa dijadikan sebagai sarana pengkaderan bagi KOKAM Rowosari, tercatat  sudah 3 kali ini PCPM Rowosari telah mengadakan dan mengikuti  Diklatsar KOKAM,  yang pertama di Jatipurwo, yang kedua di Pantai Sendang Asih dan kali ini untuk ke tiga  di Komplek Masjid Al Jihad Rowosari,  selain Budiyono selaku  istruktur dalam kegiatan kali ini, para Perwira dan Pembina Kokam Marda Kendal, serta dari Koramil Rowosari. (Dyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here