Siapkan Kader Militan, PR IPM SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo Adakan Pelatihan Kader

1
0 views
MATERI. Sesi materi dari PD IPM Kendal dengan Pemateri Ketua Umum PD IPM Kendal Keniya Adikaputri (foto dok. hamzah)

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo menggelar Pelatihan Kader bagi calon pengurus baru. Pelatihan Kader digelar sebagai upaya menyiapkan kader-kader yang militan untuk regenerasi kepemimpinan selanjutnya.

Dalam pembukaan Pelatihan Kader, Ketua Umum PR IPM SMK Muhammmadiyah Sukorejo Novauel Rizky menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah acara pengganti dari Pelatihan Kader Taruna Melati 1 (PKTM-1) yang biasanya digelar rutin setiap tahun, dan karena pandemi untuk kali ini digganti menjadi Pelatihan Kader biasa.

“Pelatihan Kader ini harus tetap berjalan meskipun dalam keadaan seperti sekarang ini, mengingat peserta yang datang sudah dibatasi dan tidak menginap tidak seperti pelaksanaan PKTM1 biasanya” kata Novauel, Sabtu (3/10)

Novauel juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini di lakukan selama 2 hari yakni hari Sabtu sampai Minggu dan itu pun tidak menginap tidak seperti biasanya di acara PKTM-1 yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam.

PRESENTASI. Peserta maju perkelompok memaparkan hasil diskusi kepada seluruh peserta kegiatan. (foto dok. hamzah)

“Semaksimal mungkin pelatihan ini harus dilaksanakan, meskipun singkat dengan peserta berjumlah 24 orang, namun kita sudah berkonsultasusi dengan Tim Fasilitator Cabang IPM Sukorejo dengan tetap menyampaikan mater-materi yang biasa ada di PKTM-1” Imbuhnya.

Dalam sambutan selanjutnya Kepala SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo, Shofiq Ghorbal berpesan kepada pimpinan maupun peserta bahwa harus ada perubahan menjadi lebih baik lagi setelah mengikuti pelatihan ini.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta maupun pimpinan yang terlibat agar dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini dan tidak hanya melaksanakan sebagai penggugur kewajiban saja tapi benar-benar dibuat untuk melatih kader-kader” ujar Shofiq.

“Setelah pelatihan kader ini saya berharap ada perubahan menjadi lebih baik dari sebelum diadakan acara pelatihan kader ini” tandasnya.

Dalam Pelatihan Kader ini peserta dibekali dengan sejumlah materi, diantaranya materi tentang Kemuhammadiyahan, Kepemimpinan, Keorganisasisan, dan materi penunjang lainnya. (joe)

BACA JUGA :  PCPM Kangkung Gelar Musycab di Lereng Gunung Perahu, Eliyan Alfaroy Terpilih Sebagai Ketua Baru

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here