Sillaturrahmi Dengan PDM Kendal, Dico M Ganinduto : Kendal Menjadi Pilot Projek Pengelolaan Sampah

0
30 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menilai pengelolaan sampah sangat menarik sehingga menjadikan Kendal sebagai pilot projek.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam acara sillaturrahmi Pimpinan Muhammadiyah Daerah Kendal yang berlangsung pada Ahad (23/5) di aula lantai 3 gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kendal.

Dico menyampaikan istrinya (Chacha Frederica) sedang menemui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabinet Indonesia Maju, Siti Nurbaya Bakar untuk membicarakan pengelolaan sampah di Kendal.

“Kemungkinan besar istri saya akan dijadikan sebagai duta sampah, pengelolaan sampah di Kab. Kendal” seloroh Dico disambut geer yang hadir.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Kendal, Kata Dico sedang fokus pada melakukan kegiatan-kegiatan percepatan pelaksanaan pembangunan dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kab. Kendal.

“Kepala Pemerintah Daerah seluruh Indonesia akan mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Presiden RI, Joko Widodo yang membahas masalah kesehatan dan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19” kata Dico.

Presiden Joko Widodo, lanjutnya berharap pada semester ke dua tahun ini pertumbuhan ekonomi di Indonesia bisa tumbuh sebesar 7 %.

“Dan kita optimis Kendal bisa menyumbang 37 % karena selalu bisa lebih baik dari rata –rata propinsi maupun nasional” ungkapnya.

Terkait pandemi Covid – 19 di Kab. Kendal , Dico berharap segera berakhir dan perekonomian pulih dan kesejehteraan masyarakat di Kendal bisa diraih.

“Pemerintah Kendal telah melakukan percepatan-persepatan dengan melakukan vaksinasi lebih dari 50.000 orang dengan prioritas para lansia dan petugas pelayanan publik” ungkapnya lagi.

Sedangkan Ketua PDM Kendal, KH. Ikhsan Intizam memaknai tema sillaturrahmi ‘Memajukan Kendal, Mencerahkan Bangsa’

“Memajukan Muhammadiyah di Kendal berarti memajukan Kabupaten Kendal. Memajukan Kab. Kendal berarti memajukan bangsa, dan memajukan bangsa berarti memajukan ummat Islam” kata Ikhsan.

BACA JUGA :  HIPMI Kendal Berikan Kuliah Digital Marketing di STIT Muhammadiyah Kendal

Dalam memajukan agama Islam, kata Ikhsan kita tidak boleh godal gadul, pinjam istilah almarhum KH. Muslim, Ketua PDM Kendal.

Ikhsan mengajak dengan diawali sillaturrahmi di bulan Syawwal seluruh warga Muhammmadiyah Kendal meningkatkan ketaqwaan yang ditandai dengan pengembangan dan pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah di seluruh bidang.

“Tidak lama lagi di Kendal insya Allah akan berdiri Universitas Muhammadiyah Kendal” ujarnya.

Sillaturrahmi dihadiri oleh Ketua PWM Jateng, KH. Tafsir, jajaran PDM Kendal bersama istri, ketua PCM se Kab Kendal, Ketua Majelis/Lembaga PDM Kendal serta Ketua Ortom Daerah Kendal dengan tetap menjalankan protocol kesehatan. (fur)