Sillaturrahmi Ramadhan Putaran ke 3 : Ayo Urus IMB !

0
65 views
JAJARAN PDM KENDAL. Sejumlah anggota jajaran PDM Kendal menyampaikan pembinaan pimpinan untuk PCM se eks Kawedanan Boja (foto dok fur

KENDALMU.COM | SINGOROJO. Sillaturrahmi Ramadhan 1442 H yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal memasuki putaran ke 3. Sillaturrahmi tersebut berlangsung pada Jum’at sore (23/4) di masjid At Taqwa Ngareanak, Singorojo yang diikuti oleh jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se eks Kawedanan Boja meliputi Boja, Limbangan dan Singorojo.

Sillaturrahmi diawali dengan pembinaan pimpinan yang dipandu oleh Wakil Ketua PDM Kendal, Abdullah Sachur.

Dia mengatakan, pemerintah Kab Kendal telah memberi kemudahan dalam mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) khususnya untuk tempat ibadah.

“Kemudahan itu harus kita manfaatkan dengan sebaiknya oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan takmir masjid atau musholla milik Muhammadiyah” kata Sachur.

IMB kata Sachur, harus dimiliki oleh masjid atau musholla milik Muhammadiyah sebagai perlindungan hukum maksimal.

“Hubungi kepala desa setempat untuk memperoleh berkas yang diperlukan kemudian diisi dan dilengkapi persyaratannya” pintanya.

Abdullah Sachur juga meminta kepada setiap PCM untuk koordinasi dan memonitoring di setiap ranting yang telah memiliki masjid atau musholla agar ikut membantunya.

Dari ke tiga PCM yang ada di eks Kawedanan Boja dilaporkan hampir semua masjid dan musholla sedang memproses dan melengkapi persyaratan yang ditentukan.

“Masjid At Taqwa Boja Alhamdulillah sudah berIMB jauh-jauh hari” kata ketua PCM Boja, Abdul Jalal ketika diminta konfirmasinya.

Jalal juga menyampaikan perkembangan beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada di Boja, terutama pembangunan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Boja.

SEKSAMA. Jajaran PCM se eks Kawedanan Boja dengan seksama mengikuti pembinaan pimpinan yang diselenggarakan oleh PDM Kendal dikemas dalam acara Sillaturrahmi Ramadhan 1442 H (foto dok fur)

Sedangkan Ketua PCM Singorojo, Rubiyadi juga menyampaikan beberapa AUM di Singorojo, mulai bidang pendidikan dan Masjid.

“Alhamdulillah TK ABA 1 Cening dapat berkembang dengan baik, dan kami juga membiayai pendidikan S1 kepada Kepala TK ABA” kata Rubiyadi.

BACA JUGA :  Kokam PDPM Kendal Launching Jersey Perkasa FC

Yang menggembirakan, lanjutnya anak-anak TK ABA 1 Cening sudah mampu dan hafal menyanyikan lagu mars Muhammadiyah.

Di PCM Singorojo, kata dia sedang melanjutkan pembangunan gedung terpadu, yang meliputi pondok tahfidz Al Qur’an dan TK ABA.

“Sampai sekarang pembangunan gedung terpadu tersebut sudah menelan biaya R.p 500.000.000” imbuhnya.

Dia berharap kaum muslimin khususnya warga Muhammadiyah masih tetap membantu pembangunannya.

Sedangkan Ketua PCM Limbangan, Muhari menjelaskan dari beberapa AUM yang ada di Limbangan terdapat SMP Muhammadiyah 8 yang cukup memprihatinkan.

“Dari jumlah siswanya sulit bertambah” ujar Muhari.

Dia berharap kepada PDM Kendal untuk membantunya agar SMP tersebut tetap berjalan dengan baik dan jumlah siswanya bertambah.

Acara pembinaan pimpinan ditutup dengan buka puasa bersama. (fur)