Siswa MI Muhammadiyah Sambongsari, Weleri, Kendal Juara Tilawatil Quran di Kabupaten Batang

0
72 views

KENDALMU.COM | WELERI. Dua siswa MI Muhammadiyah Sambongsari, Weleri juarai lomba Tilawatil Quran dalam acara Festival Anak Sholeh yang di selenggarakan SMP Negeri 1 Gringsing, Kabupaten Batang, beberapa waktu lalu.

Keduanya adalah Maisya Safina Naja yang memperoleh juara 2 dan Hodeifa Abdullah Abadi di juara 3 dalam lomba yang sama. Lomba tersebut diikuti 42 peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal.

Kegiatan perlombaan digelar melalui aplikasi Google Classroom, berhubung kondisi pandemi Covid-19. Sementara penyerahan hadiah dilakukan secara tatap muka sesuai protokol kesehatan.

Kepala MI Muhammadiyah Sambongsari, Syarifah, S.Ag menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan siswanya.

“Alhamdulillah merasa senang bahagia, karena anak didik kami sudah bisa meraih prestasi,” ungkapnya.

Syarifah menuturkan bahwa MI Muhammadiyah Sambongsari memiliki program Tahfidz Qur’an, sementara Tilawatil Qur’an yang dibina oleh Ustadz Nawawi menjadi aktivitas penunjang yang kedepannya akan lebih dioptimalkan.

“Kedepannya, MI Muhammadiyah Sambongsari bisa menjadi sekolah rujukan (percontohan, red) bagi sekolah-sekolah lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Anak Sholeh, Muflikhun mengatakan bahwa kegiatan festival anak sholeh diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan semangat berkarya siswa, memunculkan potensi diri dalam kondisi pandemi.

“Selamat kepada para pemenang lomba, semoga potensi yang sudah ada ini dapat ditingkatkan lagi, dan semoga dapat menjadi bekal untuk masa depan para peserta di masa depan,” pungkasnya. (rifqi)

Tilawatil Qur’an siswa MI Muhammadiyah Sambongsari dapat disaksikan disini :

BACA JUGA :  Selama Tiga Hari MI Muhammadiyah Purworejo Gelar Tahfidz Qur’an