Songsong Muktamar Ke 48 Muhammadiyah Dengan Gelaran Seni Spektakuler

0
0 views
PERMINTAAN. Wakil ketua LSBO PP Muhammadiyah, Jabrohim meminta kepada seluruh pimpinan di semua tingkatan untuk mensyiarkan Muktamar ke 48 Muhammadiyan dan Aisyiyah dengan pentas seni sespektakuler mungkin (foto dok joe)

KENDALMU.COM | KENDAL. Menyongsong muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 bulan Juli tahun depan, pihak Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah meminta kepada seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) seluruh Indonesia supaya menggelar berbagai kegiatan yang bernuansa Islami dan bersifat sosial keagamaan, kesehatan, dan seni budaya. Seluruh kegiatan pra Muktamar tersebut dapat dikemas dalam bentuk seminar, kemasyarakatan, maupun pentas panggung.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua LSBO PP Muhammadiyah, Jabrohim, dalam acara sillaturrahmi dan sosialisasi pogram LSBO di Kendal beberapa waktu lalu.

Dihadapan jajaran pimpinan Muhammadiyah Kendal, dan guru Muhammadiyah se Kab. Kendal beliau menyampaikan hasil kunjungan di PDM dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) khususnya di wilayah Jawa Tengah, bahwa untuk menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta seluruh warga Muhammadiyah dan masyarakat umum perlu digembirakan melalui berbagai kegiatan.

“Sifat Muhammadiyah adalah menegakkan dakwah yang menggembirakan, dan salah satu media untuk menggembirakan ummat adalah pentas seni dan budaya” kata Jabrohim.

Dijelaskan, pihak LSBO PP Muhammadiyah dalam safari ke beberapa Daerah telah melakukan berbagai upaya untuk menumbuhkambangkan seni budaya di setiap tingkatan persyarikatan.

“Hasil pembinaan dan kesenian lokal yang ada di setiap daerah bisa ditampilkan di atas panggung. Tunjukkan kreatifitas seni di setiap daerah agar Muktamar tersyiar dengan jelas, diketahui dan dinikmati oleh masyarakat umum dan warga Muhammadiyah” jelasnya.

Pihak LSBO PP Muhammadiyah, kata Jabrohim, selalu mendorong dan membangkitkan dari bawah dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada AUM, Ortom, PCM atau kelompok kesenian yang ada di masyarakat agar tampil sespektakuler mungkin.

Sedangkan PDM Kendal dalam rangka sukses Mktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah telah membentuk tim sukses yang digawangi oleh H. Yusuf Darmawan.

BACA JUGA :  Muhammadiyah Gelar Tanwir Via Daring Juli 2020

“Beberapa waktu yang lalu PDM Kendal telah membentuk TIM Sukses Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48” ucap Darmawan.

Menurutnya tim sukses tersebut akan segera bekerja sesuai dengan tugas dan wewenangnya.

“Kita mencanangkan four successes for muktamar, yaitu sukses utusan, sukses program, sukses penggembira dan sukses syiar” imbuhnya.

Darmawan berharap sukses Muktamar tersebut dapat terwujud dengan keterlibatan semua pihak baik pimpinan dan warga Muhammadiyah.

“Salah satu kegiatan syiar muktamar adalah melalui Milad ke 107 Muhammadiyah yang sebentar lagi akan kita selenggarakan, karena sesuai instruksi PP Muhammadiyah, momentum milad bernuansa syiar muktaranr” pungkasnya. (Gofur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here