STIKES Muhammadiyah Kendal Gelar Wisuda ke-22

0
13 views
CUMLAUDE. Tiga wisudawan terbaik berpredikat cumlaude berfoto bersama Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal, Ketua BPH dan PDM Kendal. (foto dok. joe)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kendal gelar wisuda ke-22, Sabtu (17/10). Wisuda diikuti oleh lulusan Program Studi Diploma III Keperawatan Tahun 2020.

Wakil Ketua Bidang Akademik STIKES Muhammadiyah Kendal, Ns. Siti Aminah, S.Kep., MAN., megumumkan bahwa STIKES Muhammadiyah Kendal memwisuda 60 orang lulusan Ahli Madya Keperawatan, terdiri dari 11 laki-laki dan 49 perempuan.

“Kami sampaikan laporan bahwa jumlah lulusan pada upacara wisuda ke-22 sebanyak 60 mahasiswa, dan selanjutnya kami sampaikan tiga wisudawan terbaik STIKES Muhammadiyah Kendal  berpredikat cumlaude tahun 2020. Mereka adalah Kukuh Wahyuning Rizkya (IPK 3.81), Laeli Isfayanti (IPK 3.74), Maslikhatul Afdila (IPK 3.71)” ujarnya.

Sulastri, S.Kep., Ns., M.Kes, Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di STIKES Muhammadiyah Kendal.

“Saya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati ikut berbahagia juga kepada orangtua atas keberhasilan putra-putrinya yang melewati proses belajar di STIKES Muhammadiyah Kendal,” ujarnya di Hotel Sae Inn Kendal.

Sulastri berharap dengan bekal ilmu yang diperoleh, wisudawan dapat bersaing ditingkat global, dengan dasar akal, ilmu, kecerdasan, dan pengetahuan akan menjadi modal menghadapi tantangan yang nantinya akan semakin berat.

Selanjutnya Sulastri juga menyampaikan bahwa untuk mencapai perguruan tinggi yang unggul, kami memerlukan beberapa perbaikan diantaranya dibidang kelembagaan.

“Ditahun 2021 nanti kami akan melakukan akreditasi institusi oleh BAN-PT dan akreditasi program studi S1 Keperawatan, disamping itu kami juga melakukan pembenahan di sistem tata kelola supaya dapat berjalan secara efektif dan efisien. Di bidang kelembagaan yang lain, kami insya allah akan berubah bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Kendal,” ujarnya.

GERAK CEPAT. Bendahara PDM Kendal H. Budiyanto mengajak wisudawan dan pimpinan STIKES Muhammdiyah Kendal harus mengikuti perkembangan dan perubahan zaman secara cepat. (foto dok. joe)

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kendal, dalam hal ini diwakili oleh H. Budiyanto selaku Bendahara PDM Kendal berpesan kepada wisudawan dan pengelola STIKES Muhammadiyah Kendal, bahwa di era sekarang ini adalah era yang serba cepat, perubahan yang terjadi serba begitu cepat. Maka harus mengikuti perkembangan dan perubahan secara cepat tersebut.

BACA JUGA :  Usai Sillaturrahmi, Lazismu Kendal Sambangi Angkringanmu PCPM Plantungan

“Apabila kita tidak bergerak maka kita akan terlindas, sedangkan jika kita berjalan kita akan tertinggal, maka kita harus berlari untuk menggapai mimpi-mimpi kita. Mari kita berlari berpacu dengan waktu, kita harus mengikuti perkembangan dan perubahan secara cepat tersebut,” katanya.

Wisuda kali ini dihadiri pula oleh Badan Pengurus Harian (BPH) STIKES Muhammadiyah Kendal, Prof. Dr. H. Suparman Syukur, MA yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Dalam akhir sambutannya Prof. Suparman berharap kepada para wisudawan STIKES Muhammadiyah Kendal, bahwa mereka adalah pengemban tugas Muhammadiyah.

“Alumni kita mewakili corong-corong persyarikatan Muhammadiyah dimanapun berada. Di dunia kesehatan , pendidikan dan ekonomi insya Allah kita berada di paling depan” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pesan-pesan wisudawan yang diwakili oleh wisudawan terbaik, Kukuh Wahyuning Rizkya, kemudian dilanjutkan pembacaan Sumpah Wisudawan dan Sumpah Perawat Indonesia, lalu kegiatan diakhiri setelah menyanyikan lagu Mars STIKES Muhammadiyah Kendal. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here